Duaarrr…!!

Karena kerjaan mebel udah kelar gue disuruh untuk mengerjakan kerjaan sampingan yaitu menimbun pondasi. Diiringi hujan gerimis gue mulai mengayun sekop untuk mengambil tanah dan menaruhnya di argo, dan bos gue yang dorong argonya. Karena pondasinya di bagian bawah dan timbunan tanahnya di atas, jadi sih bos harus menaruh tanahnya dulu di bawah, dengan cara […]

Alasan Gue Pulang Dari Pondok

Akhirnya gue lega karena bisa pulang dari pondok, karena sebelumnya sulit banget mendapat izin dari para ustad untuk pulang. Setelah minta izin beberapa kali akhirnya gue dapat menghirup udara bebas, haha.. Kayak di penjara aja.. 🙂 Sulit banget memang untuk keluar dari pondok apalagi kalau yang keluar santri yang tawajuh kayak gue, hehe.. Gue sebenarnya […]

Doyan Makan?

Di pondok gue cuma makan dua kali dalam sehari, pagi pada jam 10 dan sore pada jam 5. Itu pun gak tepat waktu, tergantung yang masak kalau udah siap yang langsung dihidangin dan kalau belum ya masih harus nunggu. Dan yang paling ngebosenin adalah harus antri dahulu supaya mendapat jatah makan dan kalu antrinya di […]

Putus Kuliah Masuk Pesantren

Sampai sekarang gue gak habis pikir, malaikat mana yang telah berbisik ke gue? Kok bisa-bisanya gue kepikiran untuk masuk pesantren, padahal hidup di pesantren itu setahu gue gak ada enaknya. Mana tempat tidurnya sempit, banyak nyamuk, gak ada komunikasi, gak bisa internetan, gak bisa nonton TV, gak bisa bebas deh pokoknya.. Ya mungkin saja ini […]

Who Is Tresnawati Warso?

Tresnawati Warso atau lebih akrab dipanggil Ina adalah cewek kelahiran asli Liberia yang lahir pada 7 Juli, 1991. Ina pernah bersekolah di SMA Modayag dan saat ini sudah lulus kuliah di STIE Dharma Kotamobagu, dan saat ini bekerja di Dealer Suzuki PT Sinar Galesong Prima Yudha Mogolaing, Kotamobagu. Ina sebenarnya ingin melanjutkan kuliah di Unsrat, […]

Mandi di Kali Panas

Karena hampir dua minggu gue gak mandi, kwkw.. Gue mutusin untuk cari tempat mandi yang bisa membuat gue jadi gak malas lagi untuk mandi. Tepatnya sore-sore, setelah gue dan temen-temen gue abis main Playstation. Gue ngajak Jhun dan Hendro untuk pergi ke tempat permandian air panas di desa Liberia, lebih tepatnya di desa Candirejo. Permandian […]