Kajian Salafi Kotamobagu

Bismillah..

Untuk ikhwan akhwat yang berdomisili di Kotamobagu dan sekitarnya, yang ingin menghadiri kajian Sunnah Salafi, bisa menghadiri kajian rutin yang disampaikan oleh Al-Ustadz Abu Utsman hafidzahullah.. Alumni dari timur tengah, tepatnya dari Darul Hadits Al-Fuyusi Yaman. Kajian terbuka untuk umum, ba’da Maghrib sampai waktu Isya, di Mesjid Al-Musafir Kotamobagu, Terminal Serasi. Untuk akhwat tempat kajiannya di Ruko Medinah Cell (depan mesjid).

  • Hari Selasa : Bahasa Arab, Kitab Tashrif karya Ustadz Hasan bin Ahmad rahimahullah, kajian ini khusus ikhwan ba’da Maghrib untuk kelas lanjut, dan juga ba’da Isya untuk kelas awam.
  • Hari Rabu : Kitab 10 Kaidah Istiqomah merupakan karya tulis dari Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin Al-Badr hafidzahullah.
  • Hari Kamis : Kitab Al-Qaulul Mufiid fii Adillatit Tauhiid, karya Syaikh Muhammad bin abdul Wahhab ‘Ali al-Yamani al-Wushabi rahimahullah.
  • Hari Jum’at : Bahasa Arab, Kitab Nahwu Al-Jurumiyah yang merupakan kitab nahwu karangan Ibnu Ajurrum rahimahullah, kajian ini khusus ikhwan. Ba’da Isya lanjut dengan Kitab Tashrif untuk kelas awam.
  • Hari Sabtu :Kitab Fiqih Durorul Bahiyyah karya dari Imam Asy-Syaukani rahimahullah.
  • Hari Ahad : Kitab Fiqih Bulughul Maram karya ulama besar madzab Syafi’iyah, Al-Hafizh Ibnu Hajar Asqolani rahimahullah.

NB : Kajian mulai aktif kembali 2-3 minggu setelah lebaran.

Dari sahabat Abu Hurairah rodhiyallahu ‘anhu ia berkata bahwa Rasulullah ﷺ bersabda,

ومن سلك طريقا يلتمس فيه علما سهل الله له به طريقا إلي الجنة

Barangsiapa yang menempuh satu jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah menudahkan baginya jalan menuju surga.” [HR. Muslim : 2699]

Cukuplah hadits dari Rasulullah ﷺ di atas untuk menjawab pertanyaan mengapa kita harus melangkahkan kaki berjalan menuntut ilmu.

Jangan lupa untuk mengajak keluarga dan juga teman-teman anda, untuk ikut menghadiri kajian sunnah Salafi yang merupakan kajian Islam murni dari Rasulullah ﷺ, berdasarkan Qur’an dan Sunnah yang shahih, berdasarkan pemahaman para sahabat rodhiyallahu ‘anhum. Bantu share dengan copy linknya dan paste ke facebook atau media sosial lainnya.

Rute dari Paris Superstore ke Mesjid Al-Musafir

Mesjid Al-Musafir