Miftahul Jannah


Kemarin setelah pulang dari telkom untuk internetan pakai wifi, agar hemat data saat download. Karena kalau pakai paket data maka akan tekor, hehe.. Karena memang gue mau download file yang ukurannya cukup besar yaitu kajian sunnah sirah nabawiyah dari Ustadz Khalid Basamalah yang merupakan salah satu Ustadz favorit gue. Abis sholat maghrib di mesjid jami’ […]

Gue itu Beda


Gue beda bukan berarti di saat lho makan nasi, gue makan kerikil? Gue beda dalam arti apa yang gue lakuin kebanyakan beda dengan apa yang dilakuin ama kebanyakan cowok-cowok saat ini. Kebanyakan apa yang dilakuan ama cowok-cowok sekarang ini adalah hal-hal yang negatif dan sangat jauh dari norma agama.. Mengapa gue sebut gue cowok beda? […]

Gak Habis Pikir (Part III)


Sepulang sholat magrib tadi listrik padam sehingga gue pun nyari senter untuk gue pakai ngaji, biar  gak gelap. Beberapa saat kemudian gue pun langsung mulai murotal Qurannya, dari juz 5 surah An-Nisa’. Pas di pojok ke 4, bacaan quran gue mulai agak salah-salah dikit. Soalnya disebelah, bokap gue putar musik di hp sehingga mengganggu konsentrasi […]

Tarawih Perdana di Ternate


Alhamdulillah.. bulan yang dirindu-rindukan kembali menyapa hati yang sendu. Semoga Ramadhan tahun ini bisa memaksimalkan ibadah hingga menjadi manusia yang lebih baru, lebih fresh, dan lebih beriman lagi.. Sholat tarawih pada bulan ramadan kali ini benar-benar beda gue rasain, hati gue merinding saat mau sholat tarawih tadi. Biasanya pas bulan ramadan seperti ini pasti gue […]

Gak Habis Pikir (PART 2)


Sebenarnya gue gak suka ngomongin orang, tapi pengecualian untuk hari ini. Gue bener-bener esmoni, upz maksud gue emosi hehe.. Banyak banged hal yang gak beres yang dikerjain sama nih cewek, sebut saja namanya Wulan Katok. Gue kenal sama nih cewek saat berangkat ke Ternate 4 bulan lalu, dari pertama kenal sih gue udah tau kalau […]

Gue Suka Cewek Bercadar


Entah mengapa saat melihat cewek yang bercadar gue merasa ada yang beda? Tertutup rapat semuanya tubuhnya dan yang paling penting gak ada cowok satupun yang pernah nyentuh, kecuali bapaknya kali ye? Haha.. Dan yang paling gue suka adalah saat melihat cowok mereka langsung malu dan bersembunyi, hal itulah yang membuat gue lebih penasaran dan suka […]

Apa sih Enaknya Dugem?


Dugem? sorry, itu bukan gue banged.. Dari dulu sampai sekarang gue itu gak suka dengan yang namanya dugem atau joget-joget gak jelas. Dengan suara musik yang sangad keras aja udah membuat gue gak nyaman, apalagi harus joget jingkrak2 kayak setan gituh. Tapi anehnya hampir semua anak mudah seusia gue semuanya suka dengan yang namamya dugem. […]