Niatlah Karena Allah

Sesuatu yang tidak ikhlas karena Allah pasti gak bertahan lama, contoh seorang wanita yang menunjukkan bahwa dia solehah, bangun pagi sholat subuh, nyalakan lampu agar dilihat oleh lelaki yang dia suka, bahwa ia sholat subuh, tetapi dia tidak mendapat apa yang ia inginkan lambat laun, pasti akan hilang sholat subuhnya itu. Begitu juga seorang lelaki yang memakai jubah, surban, ke mesjid dengan tujuan ingin menikahi seorang wanita, tapi sayang dia gagal menikahi wanita tersebut, lambat laut pasti ia gak ke mesjid lagi, karena sesuatu yang tidak ikhlas karena Allah pasti tidak akan bertahan lama.

Jadi luruskan niatmu, hijrahmu, ibadahmu hanya karena Allah, mencari Wajah Allah, mencari ridho Allah, bukan untuk mencari lelaki yang soleh yang kau incar. Bertaqwalah kepada Allah, luruskanlah niatmu, istiqomalah, insyaAllah akan ada buah dari keikhlasanmu beribadah kepada Allah, yaitu Allah akan datangkan lelaki soleh untukmu siapapun dia.

Rasulullah ﷺ bersabda :

إنما الأعمال بالنيات و إنما لكل امرئ ما نوى. فمن كانت هجرته إلى الله ورسوله فهجرته إلى الله ورسوله، ومن كانت هجرته لدنيا يصيبها أو امرأة ينكحها فهجرته إلى ما هاجر إليه

Sesungguhnya amal tergantung niatnya dan setiap orang akan mendapat sesuai yang diniatnya. Maka, barangsiapa yang hijrahnya kepada Allah dan RasulNya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasulnya, dan barangsiapa yang hijrahnya kepada dunia yang ingin diraih atau wanita yang ingin dinikahi maka hijrahnya kepada apa yang ia hijrah kepadanya” [Muttafaq ‘Alaih] Umar bin Khotthob rodhiyallahu ‘anhu.

Mungkin kau merasa tidak berguna lagi amalan yang gak ikhlasmu itu, lalu kau turunkan levelmu, dan kau sengaja menjauh dari Allah, engkau pacaran lagi, menerima lelaki fasiq, engkau merasa Allah tak memperdulikanmu, jangan seperti itu, kembalilah mendekat kepada Allah, luruskan niatmu, jadilah wanita yang baik sedikit demi sedikit, niscaya engkau akan beruntung.

Allah berfirman :

والطيبات للطيبين و الطيبون للطيبات

dan wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik pula” (An-Nuur 26)

Wallahu a’lam..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s