Untuk Dirimu yang Belum Memakai Cadar

Alhamdulillah..

Kesempatan untuk mendapat surganya Allah adalah sekarang di dunia, jangan tunggu nanti kalau sudah ini, kalau sudah itu? Allah dalam Quran berkata وسارعوا “bersegeralah” فاستبقوا “berlomba-lombalah” untuk meraih surganya Allah. Ketahuilah bahwa yang namanya hijab adalah apa yang Allah dan RasulNya bilang itu hijab, bukan hijab versi wanita sekarang yang notabene bukan hijab, tapi telanjang, atas hijab bagian bawahnya ketat.

Hijabnya para istri Rasulullah ﷺ adalah dengan menutup wajah mereka, yaitu dengan cadar, pakaian yang lebar, menyapu lantai, ini berdasarkan ayat Qur’an :

يدنين عليهن من جلابيهن

Hendaknya mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka” Al-Adzab 59

Sebagian ulama mengatakan wajah termasuk anggota tubuh, dan juga wajah lebih memfitnah. Dan sangat banyak dalil dalam hadits Nabi ﷺ masalah ini. Sebagian ulama juga mengatakan bahwa cadar hukumnya adalah Wajib diantaranya Syaikh bin Baz, Syaikh Utsaimin, Syaikh Fauzan, dan semisal dengan mereka. Ibnu Hajar Asqolani rahimahullah berkata “Wanita solehah dari dahulu sampai sekarang adalah selalu menutupi wajah mereka dari pria yang bukan mahram

Sudah seharusnya kita yang mengaku cinta kepada Rasulullah ﷺ agar mengikuti sunnahnya. Kata Allah dalam Qur’an surah Ali Imron ayat 31 “Katakanlah : jika kamu benar-benar mencintai Allah, ikutilah aku” dalam ayat ini bila kita benar mencintai Allah, maka ikutilah Rasulullah ﷺ, dan dalam sambungan ayat “niscaya Allah akan mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu” Tinggal ikut sunnah, diampuni dosa-dosa, mudah bukan?

Jangan kau tunda ya ukhti, bersegeralah! Memang apa yang kau cari di dunia ini, selain dari keridhoan Allah, surga Allah? Emang tunggu apa sih? Sudah saatnya sekarang, tunggu nikah, tunggu umur sekian, di saat cantik-cantiknya dirimu itulah saat terbaik untuk memakai cadar. Dan ingatlah bahwa Allah Maha Adil, gak sama antara wanita yang memakai cadar, dan yang tidak memakai cadar. Gak sama juga wanita yang pakai cadar dengan pakai masker, hehe.. Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam Qur’an surah al-An’am ayat 132, yang berbunyi “Dan masing-masing orang memperoleh derajat seimbang dengan apa yang dikerjakannya“.

Mungkin didalam dirimu terbesit kalau memakai cadar, mungkin saya akan terasing, diolok-olok, dijauhin temen-temen, gak bebas keluar rumah, jangan takut celaan ya ukhti, sesungguhnya kita hidup bukan untuk membuat orang-orang itu ridho, tapi kita hidup adalah membuat Allah ridho.. Kata Rasulullah ﷺ dalam hadits riwayat Muslim “Islam itu asing dan akan kembali asing, beruntungah orang yang asing tersebut” tidak maukah engkau wahai ukhti menjadi orang beruntung? Dan juga hadits Tirmidzi “akan ada diantara manusia suatu zaman orang yang perpegang teguh dengan agamanya seperti orang yang menggengam bara api” seperti itulah orang yang berpegang teguh dengan sunnah, sangat berat, dan surga itu mahal.

Mungkin juga terbesit dalam dirimu, kalau nanti aku pakai cadar, jilbab besar, serba hitam, menyapu lantai, nanti gak laku. Benar, ukhti pasti gak laku, maksudnya gak laku sama yang biasa, tapi akan laku dengan yang luar biasa, mungkin hanya selembar kain yang menutupi wajah, tapi itu akan menentukan lelaki seperti apa yang akan mengetuk pintu rumahmu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s