Gejolak Hati Cie Cie..

Bismillah.. Jadi orang beriman emang ada enaknya dan ada juga gak enaknya, enaknya ya kalau dibilang secara simpel kalau tiba-tiba mati sudah ada jaminan surga, mengapa? Karena memang beriman dijanjikan surga oleh Alla Azza wa Jalla. Dan yang gak enaknya adalah gak boleh ini, gak boleh itu, gak boleh dugem, gak boleh bergaul cewek cowok, gak boleh dengar musik, gak boleh nonton acara TV yg umbar aurat, dan yang paling nyesek adalah gak boleh pacaran sekali lagi PACARAN, hehe.. boleh pacaran, tapi setelah nikah.

Sebagai seorang pemuda beriman yang ingin menggapai surga firdaus, maka gue sudah bertekad untuk meninggalkan, menangguhkan kesenangan sesaat itu. Dari pecinta musik menjadi pecinta Qur’an, yang dulunya koleksi musik kini koleksi murottal, yang dulu suka video musik kini koleksi ceramah.. MasyaAllah hidayah memang.. Dari biasanya sholat di mesjid cuma beberapa sholat saja, kini 5 waktu sholat di mesjid semuanya walaupun kadang ada yang di rumah, bahkan sholat ashar pernah gue sholat 2 kali ceritanya “sudah jam 5 dan gue putusin untuk sholat di rumah, abis sholat ternyata terdengar adzan, spontan gue langsung pergi mesjid padahal gue udah sholat di rumah. Dan juga gue sering mengerjakan amalan sunnah lainnya tentunya.

Oke.. kembali ke gejolak hati cie cie hie hie wahahaha.. Gue tipe orang yang suka berbagi, khususnya di media sosial facebook tentang agama tentunya, berbagi ayat Qur’an maupun Hadits yg shahih yg sering dilanggar oleh temen-temen fb gue. Terjadilah suatu saat gue buka fb, dan melihat foto wanita yg jauuuuh sekali rumahnya. Di foto tsb cewek ini pakai hijab warna merah dan pake jam terlihat begitu anggunnya, dan gue sebenarnya gak sengaja ngilihatnya. Padahal sebelumnya gue gak pernah view full gambarnya, hanya sekedar lewat timeline doank karena gue tahu itu dosa “zina mata”, tapi kali ini gue view full gambarnya, maklum saja lah karena iman belum terlalu tinggi.

Di waktu gue mau berangkat sholat maghrib, gue ketemu sama cewek yg fotonya di facebook tadi, yg pakai hijab warna biru, pakai jam, tapi dianya sudah gak pake hijab lagi. Gue lihatnya hanya sepintas saja si gak mau lama-lama, takut timbul rasa suka, karena nih cewek emang mukanya mirip cewek korea atau thailand gitulah.. Jadi jangan berani lama-lama mandang nih cewek.

Ringkas cerita, sekitar jam 8 malam abis pulang sholat isya tentunya. Terpikir untuk melihat fotonya sih cewek yg rumahnya jauuuuhh yg pakai jilbab merah, pakai jam tangan tadi, rasa sudah mulai muncul dalam diri.. padahal gue mandang ni cewek sepintas doank. Tapi bisa-bisanya timbul rasa suka. Wajar aja kalau timbul rasa suka terhadap lawan jenis karena memang gue bukan kaumnya nabi Luth as yg gak suka lawan jenis, hehe.. Waktu itu gue langsung masuk ke berandanya fb sih cewek yg rumahnya jauuuuhh, dan kebetulan sekali cewek ini sedang online.

Saat itulah kekonyolan gue muncul, tanpa sadar gue udah mau ngeshare hadits tentang masalah tetangga, karena memang cewek yg rumahnya jauuuhh tadi itu sebenarnya tetangga gue haha.. Mulailah gue menulis hadits bukhori mengenai tetangga yang bunyinya “tidaklah seorang hamba itu beriman, sehingga dia mencintai tetangganya sebagaimana dia mencintai dirinya sendiri” maksud hati sebenarnya gue mau agar status hadits ini di baca sama tetangga gue tadi, lagian dia kan lagi online. Gue sharelah hadits tadi di fb dengan raut muka senyum-senyum sendiri..

Masih dalam keadaan senyum-senyum sendiri sampai pada akhirnya ternyata gue sadar update status tadi bukan di timeline gue, tapi di timelinenya tetangga cewek gue yg rumahnya gak jauuuhh, cuma satu jengkal di depan rumah gue doank, haha.. Berubahlah raut muka yg tadinya senyum-senyum sendiri menjadi PANIK, malapetaka besar yg lebih besar daripada kebakaran hutan atau meletusnya gunung Ambang sekalipun. Bayangin aja, tetangga sendiri ya Allah, kok bisa-bisanya gue update status di timeline nya dia, Astaghfirullah.. itu kan sama saja saya datang ke rumahnya dia, terus gue bilang suka sama dia.. lho bayangin aja gimana malunya. Secara kan gue ini orangnya PEMALU!

Masih bingung, panik, kacau dan menggerutu sendiri yang gak nyangka gak habis pikir bisa post hadits tentang “mencintai tetangga” di berandanya dia, sedangkan dia itu tetangga gue.. La Hawlah walla kuata illah billah.. Gue gak ngerti apa kira2 yang dia rasa setelah melihat post tsb, kacau pikiran gue saat itu memang..

Mengnonaktifkan akun fb adalah satu-satunya cara yg ada di kepala gue saat itu. Itu pun karena mendung gerimis jadi jaringan lemot, tambah panik lagi sampai-sampai ketik pasword untuk menonaktifkan fb aja tangan gue gemetaran..

Jam 3 pagi terbangun karena memang gak bisa tidur, gue memutuskan untuk menghapus post konyol gue di brandanya dia, kemudian update status pengalihan yang niatnya agar tetangga gue ini mengirah bahwa akun facebook gue di hack orang, padahal enggak haha..

Status pertama :

Status kedua :

Dan Alhamdulillahnya di pagi harinya Fhanda menglike kedua status tsb, (akhirnya gue menyebut namanya juga hehe..) dan tujuan gue agar dia membacanya, tercapai dan sebelumnya gue juga menyuruh teman gue brian untuk update status seolah-olah dia menghack akun fb gue. Kejahilan memang, wkwkwk.

Ya Allah sungguh aneh memang kejadian kemarin itu, gak habis pikir sampai segitunya.. bisa-bisanya gue ngelamun kayak gitu, terus update “mincintai tetangga” di branda tetangga gue sendiri, yg awalnya gak sengaja lihat fotonya, dan gak sengaja ngelihat dia sebelem berangkat sholat maghrib, dan timbulah rasa suka itu ya Allah.. Kayaknya kejadian ini sudah tertulis di Lau mahfudz, hehe..
Ya Allah jadikanlah dia jodohku, kalau memang bukan jodoh ya Allah.. maka datangkanlah wanita yg sama persis seperti dia matanya, rambutnya, namanya, tanggal lahirnya, hobinya dan lainnya. biar gak sulit dan ribet, dia sajalah ya Allah.. haha..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s