Gue itu Beda


Gue beda bukan berarti di saat lho makan nasi, gue makan kerikil? Gue beda dalam arti apa yang gue lakuin kebanyakan beda dengan apa yang dilakuin ama kebanyakan cowok-cowok saat ini. Kebanyakan apa yang dilakuan ama cowok-cowok sekarang ini adalah hal-hal yang negatif dan sangat jauh dari norma agama.. Mengapa gue sebut gue cowok beda?

image

Gue Rajin Sholat!
Gak kayak cowok zaman sekarang ini yang sholatnya 1 tahun 1x pas bulan ramadan doank itupun cuma awal ramadan, setelah itu kafir lagi! Anak mudah yang sering ke mesjid satu-satunya ya cuma gue. Sholat magrib, isya, sama subuh gue kerjain secara berjamaah di mesjid sedangkan sholat dhuhur dan ashar gue kerjain di rumah. Lho bisa tanya pada imam mesjid Al-Fajr desa Liberia pak Slamet, sih Ardy sering sholat di mesjid ini gak? Pasti imamnya jawab “setiap hari” Yah walaupun sholat sunah gue masih bolong-bolong, tapi inshaAllah kedepannya lebih istiqomah..

Gue Rajin Ngaji!
Banyak dulu temen-temen  gue yang sering ngehina gue karena gue gak bisa ngaji, bahkan ada beberapa temen-temen gue yang nyebut gue kafir. Tapi semuanya kini terbalik 180 derajat, setelah gue masuk pondok dan belajar yang namanya baca Quran. Sekarang pun bacaan Quran gue udah sangat sempurna, gue udah menguasai hampir semua hukum tajwid mulai dari makhroj huruf, sifatul huruf, dan sumua hukum bacaannya. Gue membaca Al-quran setidaknya 1-2 juz per hari, gue membacanya setelah sholat magrib dan setelah sholat subuh. Dalam beberapa bulan terakhir ini gue sudah 5 kali hatam Quran..

Gak Mabuk-Mabukan!
Dalam hidup gue, gue gak kenal dengan yang namanya MIRAS minuman yang dapat membuat jalan seseorang jadi sempoyongan. Mirisnya cowok zaman sekarang kalau ada masalah dikit aja, pasti larinya ke MIRAS, galau dikit aja larinya ke MIRAS, mau ningkatin percaya diri aja larinya ke MIRAS! Alhamdulillah banget gue gak pernah sekalipun mengomsumsi barang haram tersebut..

Gue bukan Perokok!
Dari lahir sampai sekarang ini gak pernah sekalipun gue menghisap yang namanya barang haram tersebut, bahkan gue sangat jijik dengan yang namanya rokok. Bila disuruh beli rokok ama ayah gue, gue pasti gak pernah mau itu karena emang gue jijik. Berbeda dengan cowok-cowok saat ini mulai dari sd sudah akrab dengan yang namanya rokok, bahkan 9 dari 10 mereka adalah perokok. Ayah, Kakek, Nenek, Paman, Tetangga gue semuanya adalah perokok, tetapi gue enggak! Lho bisa tanya pada temen gue sih Jhun, Hendro, Anjas atau lho tanya sama tetangga gue, atau temen-temen sma gue, atau orang yang kenal sama gue.. Mereka semua gak ada yang pernah melihat bahwa gue pernah merokok!! Tak satupun karena memang gue bukan perokok!

image

Gue Gak Pacaran!
Gak pacaran bukan berarti gak laku, lagian ISLAM tuh gak mengenal yang namanya PACARAN dan Islam jelas-jelas melarang karena memang pacaran ini mendekati ZINA. Jujur sedikit minder sih, saat semua temen gue pacaran sedangkan gue enggak. Cowok-cewek sekarang hampir semuanya pacaran. Gaya pacaran mereka mulai dari pegang tangan, berciuman, nafas buatan, grepek-grepek, masukin terong ke donat, perutnya bengkak, terpaksa nikah, gak nikah pasti aborsi, yah sudah kayak gitu kelakuan cowok-cewek zaman sekarang.. Mujur aja gue enggak, cowok-cewek dulu dipaksa nikah, tapi cowok-cewek sekarang mala terpaksa nikah.. hadew.. Gue juga pernah suka sama cewek tapi gue lebih milih untuk mendem perasaan gue tersebut. Intinya jangan lho ngaku cowok soleh atau cewek solehah kalu lho masih pacaran, karena pacaran itu maksiat.

Yang pasti lho semua gak akan pernah nemuin gue di tempat-tempat maksiat. Saat ada pesta atau acara joget-joget lho gak bakalan pernah nemuin gue di tempat tsb! Saat ada kumpulan cowok mabuk-mabukan, ngisap lem heabon sudah pasti gue gak ada di situ! Saat ada cowok-cowok ngumpul mau tawuran, balapan liar, batang hidung gue sekalipun gak akan pernah terlihat.. Yang pasti, gue orangnya tuh jarang keluar rumah..

Gue ngomong kayak gitu bukannya gue cowok tanpa dosa, gue juga bukan malaikat, dosa gue juga banyak! Salah satunya gue masih sering males kalau disuruh ibu gue beli sesuatu di warung, apalagi kalau disuruh beli terasi atau gak kemiri, jujur males banget gue.. wes gede koyok ngene kok ijek kon tuku trasi? Apa kata dunia??

Gue terus berusaha sebisa mungkin untuk meninggalkan semua yang dilarang oleh Alloh dan Rasulullah.. Gue dulu suka banget dengan yang namanya musik, apalagi musik barat, tapi secara perlahan gue udah mulai mengganti semua playlist musik gue dengan murottal Quran, dengan ayat-ayat Quran, bahkan dari surah Al-fatihah sampai surah An-Nas, gue download semua lengkap 30 juz.

Maksiat yang masih sering gue buat saat ini adalah; masih seringnya gue main game, masih seringnya gue nonton tv, masih seringnya gue ngelihat foto cewek-cewek di facebook maupun medsos lainnya..

“The End”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s