Gak Habis Pikir (Part III)


Sepulang sholat magrib tadi listrik padam sehingga gue pun nyari senter untuk gue pakai ngaji, biar  gak gelap. Beberapa saat kemudian gue pun langsung mulai murotal Qurannya, dari juz 5 surah An-Nisa’. Pas di pojok ke 4, bacaan quran gue mulai agak salah-salah dikit. Soalnya disebelah, bokap gue putar musik di hp sehingga mengganggu konsentrasi gue. Gue udah memintah untuk matiin musiknya, tapi tetep aja diputar. Hal itu membuat gue kesel dan langsung pindah di rumah depan (rumah masih dalam tahap pembangunan)

Kecewa banget gue sama kelurga gue, udah gak pernah ngaji? Gue ngqji di gangguin mulu.. Kadang saat gue ngaji kakek gue putar musik di loudspeaker dengan suara yang keras, pas adzan pun kakek gue sering banget putar musik. Pas adzan berkumandang kakek gue gak ke mesjid mala putar musik..

Begitu juga bokap gue kelakuannya gak jauh beda. Bokap gue sok-sok banget ngomongin hadits, sholatnya aja dalam 1 bulan hanya 1-2 kali saja, itupun di rumah gak ke mesjid. Dan parahnya lagi kalau sholat sering ditunda-tunda, apalagi pas nonton tv, bisa jadi sampe ketunda berjam-jam sholatnya.. Bokap gue juga kalau sholat sangat jarang ambil air wuduh, alasannya katanya belum batal.. Bokap gue ini temennya banyak yang masih abg, gak heran kalau kelakuan abg tersebut nular ke bokap gue..

Kemudian yang paling parah kelakuannya adalah nenek gue. Nenek gue dari lahir sampai sekarang ini, gak pernah sekalipun sholat, gak pernah sekalipun menginjakan kaki ke mesjid, gak pernah melantunkan ayat-ayat Quran walau sekalipun, gak nutup aurat, ngerokok, dulu waktu gue masih kecil nenek gue sering banget bikin sesajen-sejajen pas mau memasuki bulan ramahdan atau saat ada acara tertentu.. Nenek gue juga kalau ngomong biasanya dengan suara yang sangat keras, sehingga sangat mengganggu saat gue lagi baca Quran.. Dan biasanya kalau udah ngumpul sama yokap gue udah pasti ngomongin orang(ngunjing)

Sedangkan ibu gue bagusan dikit, sholatnya masih terjaga. Yang kurang sih ibu gue ini gak nutup aurat dan masih sering ngomongin orang.. Dulu ibu gue sifatnya temperamental banget, tapi alhamdulillah sekarang udah enggak..

Allahu A’lam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s