Berapa Orang Yang Sholat Subuh Di Desa Liberia?


Islam pada saat ini memang sangat terpuruk, terbukti dari jamaah sholat subuhnya yang hanya 1-2 orang saja. Perna gue mau sholat di salah satu mesjid di Ternate, tidak ada satu orang pun yang sholat subuh, bahkan mesjidnya terlihat gelap gulita. Menurut gue sih Islam itu bisa dikatakan maju apabila jama’ah sholat subuhnya sama banyak dengan jama’ah sholat jumat.

image

Gak sholat subuh? Ya temennya iblis..

Begitu juga di kampung gue, orang yang sholat subuh berjama’ah hanya sekitar 5-6 orang secara konsisten. Kalau sholat maghrib jama’ahnya sampai 2 shaf, sedangkan sholat Isya hanya 1 shaf. Dan itupun hanya orang yang sudah sepuh alias kakek-kakek yang sering sholat berjama’ah di mesjid. Sedangkan yang muda-muda gak tau kemana?

Yang mudah-mudah kebanyakan masih kelayapan gak jelas, mungkin kebanyakan dari mereka masih nongkrongin game online yang lagi beken saat ini, apalagi kalau bukan COC. Game COC inilah yang membuat para remaja saat ini malas sholat, bahkan gak sholat sama sekali..

Sudah dapat dipastikan orang yang akan masuk surga kelak hanyalah orang-orang yang sering sholat subuh. Di kampung gue hanya beberapa nama berikut yang sering sholat subuh di mesjid Al-Fajr diantaranya : Slamet, Soyo, Rosimen, Gito, Hakim, Suradi, Ponijan, Darno dan tentunya gue sendiri satu-satunya yang masih mudah, belum nikah, masih perawan perjaka hehe..🙂

Emang sholat yang paling berat adalah sholat subuh. Iman dan kejujuran seseorang dapat dinilai/diukur dari sholat subuhnya. Seseorang yang gak sholat subuh sudah pasti orang munafik. Berdasarkan hadits berikut :

“Shalat terberat bagi orang-orang munafik adalah shalat isya’ dan subuh. Padahal seandainya mereka mengetahui pahala pada kedua shalat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak .” (HR.Ahmad)

Yang gak sholat subuh aja termasuk munafik, apalagi yang gak sholat sama sekali? Naudzubillahi minzalik..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s