Tarawih Perdana di Ternate


Alhamdulillah.. bulan yang dirindu-rindukan kembali menyapa hati yang sendu. Semoga Ramadhan tahun ini bisa memaksimalkan ibadah hingga menjadi manusia yang lebih baru, lebih fresh, dan lebih beriman lagi..

Sholat tarawih pada bulan ramadan kali ini benar-benar beda gue rasain, hati gue merinding saat mau sholat tarawih tadi. Biasanya pas bulan ramadan seperti ini pasti gue ngumpul bareng keluarga dan temen-temen gue, tapi tidak untuk kali ini..

Oh ya sholat tadi rencananya gue mau sholat di mesjid Mardatilah, tapi karena bos ngajakin sholat di mesjid Muhammadiyah terpaksa gue ikut deh.. Di mesjid Muhammadiyah imamnya tuh hafiz Quran, jadi gak heran kalau suaranya bagus banged.. Mesjid ini pun berlantai tiga, dan di mesjid inilah gue sering sholat jumat..

Kalau gak salah tadi tarawih nya di mulai dari surah Al-baqarah ayat 20, pas sholat Isya nya pun pak Imam nya baca surah Abasa dan di rekaat ke-2 membaca surah Al-Inshiqaq tentunya dengan suara yang sangad tartil, mirip imam-imam dari Arab gituh. Pokoknya beda banged sholat tarawih di Ternate dengan di kampung gue, kalau di kampung gue pasti yang di baca juz 30 doank.. Itu pun gak semua, melainkan hanya yang pendek-pendek saja..

Lucunya pas sholat Tarawih tadi dari mulai rekaat pertama gue udah mulai rasa pipis, padahal sebelum berangkat sholat gue udah buang air, aneh banged emang. Mau buang air, tapi karena banyaknya orang gue jadi males, besok-besok rencananya gue mau bawa popok aja biar gak repot haha.. Bukan cuma rasa pipis, bahkan gue sempat cegukan. Mujur aja cegukan gue cuma sekali, coba kalau terus menerus? Yang pasti gue bisa diketawain orang, mana cegukan gue suaranya keras banged..

Sempat sedih sebenarnya gue tadi, inginnya sih sholat bareng orang tua dan temen-temen, tapi tak apalah.. Toh gak lama lagi juga gue mau balik ke kampung halaman, intinya sabar aja.. Jujur gue kangen banged sama ayah, ibu, adik, kakek/nenek dan temen-temen gue di rumah. Kangen saat sahur dan buka puasa bareng orang tua, kangen saat jalan-jalan abis tarawih bareng temen-temen..

Gue dari jauh cuma bisa berdoa aja semoga keluarga dan temen-temen gue diberi kesehatan, umur panjang selalu, dan yang paling penting semoga Allah mengampuni semua dosa-dosa kita di bulan ramadan yang diberkahi ini. Mungkin 2-3 minggu lagi gue akan pulang ke Kotamobagu InsyaAllah..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s