Gak Habis Pikir (PART 2)


Sebenarnya gue gak suka ngomongin orang, tapi pengecualian untuk hari ini. Gue bener-bener esmoni, upz maksud gue emosi hehe.. Banyak banged hal yang gak beres yang dikerjain sama nih cewek, sebut saja namanya Wulan Katok. Gue kenal sama nih cewek saat berangkat ke Ternate 4 bulan lalu, dari pertama kenal sih gue udah tau kalau nih cewek aneh. Gue pergi ke Ternate karena di ajak kerja oleh tante gue. Gue juga gak nyangka kalau nih cewek juga mau ikut, katanya sih mau jadi pembantu rumah tanggah di rumah tante gue.

Saat udah sampai di rumah tante gue, nih cewek langsung nyapu dan bersih-bersih rumah. Entah mau cari muka atau apa? Yang paling aneh nih cewek kalau goreng sesuatu pasti gorengannya itu gosong! Terus kalau ditegur sama tante gue nih cewek cuma cengingisan.

Terus yang bikin gue tambah kesel nih cewek kalau nonton TV gak mau gantian, emang tuh TV punya dia apa? Terus yang ditonton pasti film seri korea. Mulai dari pagi sampai malam nih cewek pasti nonton seri korea, terus kalau di suruh ganti chanelnya oleh tante gue, nih cewek langsung manja-manja gak jelas. Pokoknya sudah kayak majikan aja nih cewek, gak sadar apa dia itu sebenarnya siapa?

Bukan cuma goreng sering gosong, ternyata nih cewek gak bisa masak! Ngapain coba jauh-jauh pergi ke Ternate untuk jadi pembantu, tapi mala gak bisa masak.. Terpaksa yang masak ya tante gue, dan kerjanya nih cewek paling cuma ngiris bawang lah, ngiris tomat lah, ya cuma gitu doank! Pembantu kok gak bisa masak? Kalau mau jadi pembantu ya harus bisa masak dan masakannya itu harus enak.. Gak kayak nih cewek numis kangkung aja gak enak! Gimana mau enak? Tumis kangkung kok bumbunya cuma trasi doank! Rasane wes gak ngalor gak ngidol, poko’e barakne muntah!!

Nih cewek kalau diibaratkan ibarat pahat, gak mau jalan kalau gak dipukul. Gak ada inisiatif sama sekali! Sudah tau gak ada air panas, ya gak mau masak air, kalau gak disuruh sama tante gue. Pernah nih cewek disuruh buatin teh panas sama Mas Waluyo (suami tante gue) tapi mala dibuat dengan air dingin. Pas ditanya, mala nih cewek jawabnya gini: “gak ada air panas“. Masa pembantu bilangnya kayak gitu? Gak masuk akal banged kalau menurut gue.. Kalau gak ada air panas ya masak air donk! Masa harus disuruh-suruh dulu, baru mau masak air..

Dan parahnya lagi nih cewek gak pernah belanja ke pasar, yang belanja ke pasar itu suaminya tante gue yaitu Mas Waluyo. Nih cewek gak mau belanja ke pasar alasannya karena gak bisa bawah motor.. Ya kalau gak bisa bawah motor, ya naik ojek donk! Buntuh banged sih otak nih cewek! Lagian kan pangkalan ojek gak jauh dari rumah tante gue.. Gara-gara nih cewek juga akhirnya gue pindah di kamar di bagian bawah, dia gak mau karena takut hantu katanya. Di Kota Ternate yang seramai ini kok takut hantu? Yang bener aja! Sebenarnya yang tingal di kamar atas itu gue, karena gue saudaranya sedangkan tuh cewek kan pembantunya. Karena gue laki-laki jadi gue ngalah..

Yang paling gue gak suka sama nih cewek adalah sering salah ngambil jemuran celana dalam gue, terus di simpan di lemari kamar tante gue. Dikirain sih celana dalamnya Mas Waluyo, jadi diambil dan disimpan di kamar tante.. Sudah 2x nih cewek salah ngambil jemuran celana dalam. Kalau sudah kayak gini kan gue sendiri yang susah? Masa gue nanya celana dalam gue ke tante gue? Kan jadi gak enak.. Sampai sekarang ini juga gue gak berani nanyain celana dalam gue ke tante, mau ditaruh dimana muka gue? Kalau nanyain celana dalam ke tante, duhh malu abis dahh..

image

Ekspresi wajah gue saat kehilangan celana dalam..

image

Gue lagi mikir gimana caranya dapetin celana dalam kesayangan gue??

Pokoknya apapun yang dikerjakan ama nih cewek pasti gak ada yang beres! Ngepel lantai gak bersih, kalau nyapu yang di sapu cuma yang nampak doank, kalau disuruh sama tante gue kadang mukanya tuh di lipat kayak lipatan origami, abis masak gosong kompornya gak dimatiin, pagi-pagi gak bangun kalau gak dibangunin, kerjaannya cuma mainin hp, dan lain-lain yang gak bisa gue sebutin satu/satu.

Sumpah.. saiki ndasku mumet la’ ndasmu piye? Hha..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s