Lho Atau Gue Yang Kafir?


“Khusus buat orang yang sering menghina, mengejek, dan memperolok-olok gue di masa lalu!!”

Waktu masih kecil gue sering diejek oleh temen-temen gue karena gue gak pernah ngaji, dan tak pernah pergi ke mesjid. Banyak kata-kata mereka yang membuat hati gue sedih.

image

Foto gue waktu kecil.

Bahkan ada beberapa temen-temen gue yang memanggil gue dengan sebutan kafir. Emang sih, sejak kecil gue gak pernah ngaji ke mesjid, gue terlalu takut untuk pergi ke mesjid. Saat itu gue masih sangad cengeng dan penakut untuk ngaji. Entah mengapa gue seperti itu? sepertinya sifat introvert gue sekarang ini, sudah terbentuk sejak gue kecil.

Karena dulu gue gak ngaji akhirnya gue pun gak bisa baca Al-quran. Dari SD sampai SMA gue sangad gak suka dengan pelajaran agama, karena saat pelajaran agama itulah temen-temen gue sering ngejek gue. Pelajaran agama menjadi momok yang menakutkan buat gue, gue gak bisa baca tulis huruf arab.

Apalagi saat praktek agama, pasti malamnya gue gak bisa tidur dengan tenang. Gue takut bila prakteknya disuruh baca Al-quran, sedangkan gue gak bisa baca sama sekali. Jangankan membaca, huruf a ba ta tsa gue gak hafal. Bukan cuma di sekolah gue sering diejek, saat gue sholat di mesjid-pun temen-temen gue sering menertawakan gue. Itulah sebabnya dari SD sampai lulus SMA gue malas ke mesjid.

Karena ejekan yang terus menerus menyiksa hati gue, gue mutusin untuk tidak berteman lagi dengan temen-temen gue yang sering menghina gue tersebut dan lebih memilih untuk berdiam diri di rumah.

Sampai sekarang gue masih ingat muka-muka temen gue dulu yang sering menghina gue dan gue takan pernah lupa akan hal itu! Sekarang gue bisa tersenyum lebar karena apa yang mereka ejek-ejekan dulu ke gue akhirnya kembali ke diri mereka masing-masing.

Setelah gue masuk pesantren kehidupan gue pun berubah, gue sudah bisa ngaji bahkan dengan bacaan Quran yang jauh lebih bagus, daripada bacaan lho! Sholat gue lebih rajin daripada lho! lho kan sholatnya cuma jumat doank.. Tiap malam gue baca Al-quran, sedangkan lho cuma mabuk-mabukan! Pada akhirnya guelah yang seharusnya menyebut lho dengan sebutan kafir!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s