Putus Kuliah Masuk Pesantren


Sampai sekarang gue gak habis pikir, malaikat mana yang telah berbisik ke gue? Kok bisa-bisanya gue kepikiran untuk masuk pesantren, padahal hidup di pesantren itu setahu gue gak ada enaknya. Mana tempat tidurnya sempit, banyak nyamuk, gak ada komunikasi, gak bisa internetan, gak bisa nonton TV, gak bisa bebas deh pokoknya..

Ya mungkin saja ini adalah jalan terbaik yang diberikan Allah, supaya gue lebih bisa memahami artinya hidup, lebih tahu tentang perjuangan hidup, dan tentunya agar gue lebih tahu soal agama. Jauh dari orang tua, dan apapun harus gue lakuin secara mandiri, semoga saja gue bisa betah di pesantren nanti amiin..

Ohh ya.. Insya Allah, gue akan berangkat besok pagi ke pesantren. Rencananya gue akan tinggal di pesantren sekitar 1,5 tahun, sampai gue benar-benar bisa membaca Alquran dengan lancar. Setelah itu gue berniat untuk melanjutkan kuliah gue yang sempat terputus, dan sambil kerja tentunya.

Sebelumnya pada hari sabtu kemarin, gue dan ayah gue telah datang ke lokasi pesantren untuk sekedar melihat-lihat. Pada saat itu gue sempat ambil beberapa foto dari pesantren tersebut.

image

Mesjid di Pondok Pesantren Al-Fatah, Tapadaka II

image

Asrama santri putra

image

Perumahan ustad

image

Halaman depan pesantren

Pesantren tersebut merupakan cabang dari pesantren di Temboro Magetan, dengan nama Pondok Pesantren Al-Fatah tepatnya di Tapadaka II, Kotamobagu, jaraknya sekitar 2 jam perjalanan dari rumah gue. Tadi malam juga gue sudah membeli tas, sarung, jubah, kopiah dan perlengkapan lainnya. Semoga besok semuanya berjalan dengan lancar amiin..🙂

Leave a Reply

