Beli Playstation 2


Gara-gara gagal kuliah di Unsrat, dan terus-terusan galau alias stress. Gue mutusin untuk membeli konsole game untuk dapat meringankan rasa stress yang gue alami saat ini. Emang sih dari dulu gue sangat kepingin untuk mempunyai konsole game sendiri, agar gue gak nyewa di tempat rental. Gue dulu juga sempat memiliki konsole game sendiri, yaitu Playstation One, walaupun gue belinya second sih, tapi tetep oke untuk dimainin. Dua bulan setelah gue gagal kuliah, sebenarnya yang gue ingin beli bukanlah konsole game, tapi smartphone android. Pada saat itu gue ingin membeli smartphone merk Samsung Galaxy Ace 3 LTE, tapi karena budget yang tak mencukupi alias not enough, gue mutusin untuk membeli konsole game alias Playstation 2 yang harganya jauh lebih murah.

Tepat pukul 5:30 sore gue langsung bergegas pergi ke kota untuk membeli konsole game tersebut dengan mengendari motor Honda Blade (Motor kredit yang membuat gue gagal kuliah) sesampainya di sana tepat jam 6 dan gue mampir dahulu ke mesjid untuk sholat magrib. Setelah sholat gue pun langsung bergegas mencari toko elektronik yang masih buka, soalnya di kota Kotamobagu kalau sudah lewat jam 6 sudah banyak toko yang tutup. Setelah muter-muter akhirnya gue nemuin toko yang masih buka, namun di toko tersebut harga ps sangatlah mahal. Sehingga gue mutusin untuk mencari toko lain. Saat mau keluar dari toko, saya langsung dihampiri oleh seorang laki-laki (pegawai toko) dan langsung menawari gue ps baru, namun ps yang dijual tersebut tidak bergaransi dengan harga 1,3 jt. Tanpa pikir panjang gue langsung mengiyakan tawaran tersebut.

Gue pun disuruh oleh orang tersebut untuk menunggu di depan toko, sedangakan orang tersebut masih sibuk mengatur barang-barang yang baru datang dari Manado. Beberapa saat kemudian orang tersebut selesai bekerja di toko dan langsung mengajak gue untuk mengecek ps yang akan gue beli. Lorong ke lorong kami lewati akhirnya sampai juga di rumah pegawai toko tersebut. Saat sampai di rumah langsung disambut dengan gonggongan anjing yang siap menggigit, tapi syukurnya anjing tersebut langsung diusir oleh majikannya.

Gue pun dipersilahkan masuk, dan orang tersebut langsung memgambil ps yang akan dijual, lalu ditunjukan ke gue. Setelah gue pilih ps nya langsung orang tersebut mengajak gue ke belakang untuk mencoba ps tersebut di TV. Main colok kabel dan akhirnya ps pun siap dimainkan, kaset pertama yang di coba adalah kaset Teken Tag Tournament, tapi tidak langsung ke gameplay, melainkan hanya untuk mengetes stick. Jadi atau tidak tombol-tombolnya?

Karena gue gak tau-menau mengenai ps 2, maka orang tersebut menunjukan cara bagaimana menggunakannya? Diantaranya mengenai tombol reset dan open, cara memasang kasetnya, dan orang tersebut bilang agar gue jangan sampai memegang optik ps nya, karena optik ps mudah rusak. Karena sudah larut malam, gue mutusin untuk tidak mencoba 20 kaset bonus yang diberikan dan hanya mencoba beberapa saja.

Oh ya, saat gue membeli ps tersebut, selain mendapat bonus 20 kaset. Gue juga diberi 1 AC  ps dan diberi stick tambahan 2 jadi total stick yang gue dapat adalah 4. hore.. haha.. Sebelum pulang gue langsung ambil budget gue di tas lalu langsung memberikannya pada penjual ps tersebut, setelah itu gue pun langsung pamitan pulang. Karena jalannya yang masuk-keluar lorong gue meminta orang tersebut untuk mengantarkan gue sampai ke Kotobangon agar tidak tersesat, maklum ini pertama kalinya gue masuk ke lorong tersebut hehe..

image

Sesampainya di Kotobangon gue pun langsung tancap gas. Sekitar setengah jam gue baru sampai di rumah. Sampai di rumah gue harus telan ludah, karena di rumah sedang mati lampu dan gue gak bisa main ps deh, haha.. apes banged. Setelah sekitar satu jam kemudian lampu pun menyala. Gue membawah ke kamar tv 14 inch yang sudah lama gak kepakai untuk gue sambung ke ps, dengan perasaan yang gembira gue langsung main satu persatu kaset ps yang ada. Mulai dari GTA SA, WE, dan Tenchu. Pada waktu itu kalau gak salah gue main sampai jam 1 malam, haha..

Leave a Reply

