Pengambilan Slip T2 Unsrat di Bank BRI Kotamobagu


Pagi hari sekitar jam 7 gue pergi ke rumahnya Anjas untuk konfirmasi mengenai bank mana yang akan kita datangi untuk mengambil slip password dan username, buat daftar kuliah di Unsrat. Pada saat itu gue memutuskan untuk mencoba mendatangi bank BRI yang paling dekat dahulu, yaitu bank BRI cabang Modayag. Yang letaknya hanya beberapa meter dari rumah Anjas.

Setelah sampai di bank tersebut gue dan Anjas sedikit ragu mau masuk apa enggak? maklum gue dan Anjas orangnya pemalu, hehe.. Setelah beberapa menit kemudian gue mutusin untuk masuk ke bank tersebut dan duduk di bangku antrean. Tanpa pikir panjang gue pun langsung bertanya pada pengurus bank tersebut “Maaf pak, apakah di bank ini bekerja sama dengan pihak Unsrat mengenai pengambilan slip pendaftaran jalur T2?” Pengurus bank tersebut pun menjawab, bahwa di bank tersebut tidak melayani pengambilan slip pendaftaran dari pihak Unsrat, tetapi pengurus bank tersebut menyarankan agar kami pergi ke bank BRI cabang Kotamobagu yang kemungkinan besar telah bekerja sama dengan pihak Unsrat.

Karena di bank BRI cabang Modayag tersebut tidak melayani, maka gue dan Anjas pun bergegas pulang dan berencena untuk pergi ke bank BRI cabang Kotamobagu. Setelah sampai di rumah, gue kepikiran untuk mengajak sih Agung untuk mengantar kami ke bank yang ada di Kotamobagu. Hanya beberapa menit gue di rumah, gue langsung pergi ke rumahnya Agung yang jaraknya hanya beberapa meter dari rumah gue.

Alhamdulillah ketika sampai di rumah Agung ternyata dia-nya sedang ada di rumah, jadi gue gak repot nyari lagi. Gue langsung ngajak dia untuk pergi ke bank, tanpa pikir panjang dia pun langsung mengiyakan tawaran gue. Agung pun langsung bergegas ganti pakain, walaupun belum mandi, haha.. (Parah emang sih Agung ini. Orangnya jarang mandi)

Kami pun bergegas berangkat, namun kami masih mampir dahulu ke rumahnya Jhun. Namun pada saat itu Jhun sedang tidak ada di rumah, jadi kami memutuskan untuk mengajak Hendro yang pada saat kami datang ke rumahnya Hendro-nya masih tidur. Tapi langsung bangun saat kami memanggilnya dan dia pun mau mengantarkan kami pergi ke bank.

Terakhir gue, Agung dan Hendro pun langsung bergegas ke rumahnya Anjas untuk langsung mengajaknya pergi ke bank. Akhirnya kami pun berangkat gue boncengan dengan Agung, sedangkan Anjas dengan Hendro. Sekitar satu jam perjalana kami pun sampai dan langsung masuk ke bank, tapi sebelumnya kami sempat bertanya dahulu pada satpam di bank tersebut apakah di sini menerima pembayaran slip T2 Unsrat? Satpam-nya pun menjawab “iya ada”. Gue dan Anjas pun masuk ke bank, sedangkan Agung dan Hendro menunggu di luar.

image

Bank BRI Kotamobagu.

Kami pun mengambil kupon antrean, gue mendapat no 222 dan Anjas no 223. Setelah menunggu sekitar 30 menit nomor gue pun disebut dan gue pun langsung maju. Saat maju ke depan, sebenarnya gue sedikit malu karena Teller bank-nya tuh cantik-cantik banged, hehe.. Kemudian ditanya oleh Teller-nya, gue pun langsung jawab mau bayar slip T2. Teller-nya pun langsung membuat slip tersebut, sambil ditanya nama, tempat tanggal lahir, dan jurusan yang diambil waktu di sma. Kemudian gue pun disuruh tanda tangan dan membayar slip tersebut dengan harga Rp. 27.500. Selesai deh, gue pun kembali duduk dan menunggu gilirannya Anjas.

image

Slip password dan username T2 yang gue ambil di bank BRI waktu itu.

Namun saat giliran Anjas, mesin komputer yang dibuat untuk mencetak slip T2 tersebut mengalami sedikit gangguan sehingga kami harus menunggu sekitar 2 jam. Karena terlalu lama menunggu dan mesin komputernya tidak jadi juga, maka gue dan Anjas sepakat untuk kembali lagi besok. Gue, Anjas, Agung dan Hendro pun langsung bergegas pulang ke rumah. Kami semua sampai di rumah sekitar jam 2 siang dan pada saat itu pula turun hujan yang sangat deras, sehingga kopinya Agung yang sedang dijemur pun basah terendam air. Haha.. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan..🙂

Leave a Reply

