Lagu Punk Rock Terbaik di Dunia


Musik Punk adalah salah satu genre musik rock. Punk musik pertama kali muncul pada tahun 1974 dan 1976 di Britania Raya. Biasanya musik punk sedikit keras, instrumentasi stripped-down, lagu-lagu yang terbilang berdurasi pendek dan bertemakan politik. Musik punk menganut paham DIY (Do It Yourself). Band-band punk biasanya memproduksi dan mendistribusikan lagu-lagu mereka melalui saluran informal.

image

Musik punk rock tidak kalah keren dengan genre musik lainnya misalnya emo, alternatif, maupun metal. Lagu punk kali ini gue ambil dari 10 band-band terkenal di dunia, gue jamin anda gak akan nyesel bila mendownload salah satu lagu di bawah ini. Langsung aja Check it out!

10. Rise Against – Savior
Savior merupakan track kedelapan dari album kelima Rise Against Appeal to Reason dirilis pada 3 juli, 2009. Lagu ini menjadi trailer dari PC game The Sims 3: Ambitions dan di Guitar Hero: Warriors of Rock. Lagu ini terjual 1 juta copy di Amerika Serikat. Lagu ini bertahan 65 minggu di chart musik Amerika mengalahkan lagu dari 30 Seconds To Mars – The Kill, Red Jumpsuit Apparatus – Face Down, Finger Eleven – Paralyzer dan Neon Trees – Animal.

9. The Used – The Taste of Ink
Lagu yang menceritakan tentang frustasi yang mendalam sampai-sampai menggigit pulpen dan tertelan tintanya, haha.. Lagu ini merupakan lagu pertama dari album pertama The Used. Single pertama ini menempati #52 di UK Single Chart dan 19 di US Billboard Hot Modern Rock Tracks.

8. Good Charlotte – Girls & Boys
Single ketiga dari album kedua Good Charlotte yaitu The Young And The Hopeless. Dirilis pada 4 juli, 2003. Lagu ini menceritakan tentang cewek yang hanya mencintainya cowoknya karena materialnya saja. Single ini menempati #48 di US Billboard 100 dan #6 di UK Single Charts.

7. Sum 41 – Still Waiting
Lagu ini dirilis pada bulan november 2002 dan juga lagu andalan dari album Does This Look Infected? Lagu ini menempati #1 di Canadian Chart Music, #7 di Billboard Hot 100, dan #1 di UK Rock Chart.

6. Blink-182 – All the Small Thing
Single kedua dari album ketiga Blink-182 Enema of the State. Lagu ini dirilis bulan januari tahun 2000. Lagu ini menempati #1 di Billboard’s Modern Rock Tracks, #2 di chart single Britania Raya, dan #6 di Billboard Hot 100. Video musik dari lagu ini sengaja meniruh dari boyband terkenal Amerika Backstreet Boys dan N’Sync. Majalah Rolling Stone menempatkan lagu ini sebagai 1001 lagu yang harus didengar sebelum mati, keren deh..

5. Ramones – Blitzkrieg Bop
Debut single dari band punk rock Ramones. Single ini ditulis oleh drumer Tommy Ramone dan bassis Dee Dee Ramone. Lagu ini menempati #92 di 500 lagu terbaik versi majalah Rolling Stone dan pada tahun 2008 majalah Rolling Stone juga menempatkan lagu ini di #18 sebagai lagu dengan gitar terbaik.

4. My Chemical Romance – Teenagers
Teenagers merupkan single keempat dan track kedelapan dari album ketiga MCR yaitu The Black Parade. Lagu ini menempati #25 di Rolling Stone List pada tahun 2007 dan juga mendapatkan sertifikat platinum dari RIAA. Single ini juga menjadi tema lagu di game terkenal Guitar Hero: Warriors of Rock.

3. Sex Pistols – Anarchy In The U.K.
Ini merupakan single pertama dari Sex Pistols dirilis pada tanggal 26 november, 1976. Lagu ini juga menempati posisi #56 di majalah Rolling Stone untuk 500 lagu terbaik sepanjang masa. Lagu ini juga diaransemen ulang oleh band metal asal Amerika yaitu Megadeth dan penyanyi Green Jelly. Lagu ini menempati posisis #38 di chart musik single Britania Raya.

2. The Clash – London Calling
Lagu ini ditulis oleh Joe Strummer dan Mick Jones. Lagu ini terinspirasi dari tragedi ledakan nuklir pada waktu itu atau lebih dikenal dengan sebutan Three Mile Island. Walaupun lagu ini sudah lama banget alias klasik, tetapi sangat enak kok didengar.

1. Green Day – American Idiot
Lagu ini berjudul sama dengan album Green Day yaitu American Idiot. AI juga menerima respon positif dari para kritikus musik dan menerima 4 nominasi Grammy Award diantaranya Best Rock Performance, Best Rock Song, Best Short Form Music Video dan Record of the Year. Joe Armstrong menulis lagu ini terinspirasi dari lagu That’s How I Like I yang merupakan lagu dari band terkenal Lynyrd Skynyrd.

Itulah sepuluh lagu punk terbaik dan enak didengar menurut gue sendiri. Kalau anda pecinta musik punk Sex Pistols, Ramones, dan The Clash merekalah pelopor musik punk di dunia..

4 thoughts on “Lagu Punk Rock Terbaik di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s