Malas Update Artikel?


Sialan nih mba Google masa blog gue kena baned, semua artikel gue di Google search hilang semua enta kemana? Padahal sebelum kena banned artikel gue rata-rata berada di halaman depan serp Google dan tidak sedikit yang ada di urutan paling atas. Sebenarnya gue tidak tau pasti apa yang menyebabkan blog gue kena banned? Mungkin karena terlalu banyak update status setiap harinya, bila lagi mood gue biasa nya membuat 5-8 artikel perhari nya dan hampir dengan judul yang sama misal nya “10 lagu terbaik dan enak didengar Papa Roach” hampir semua artikel saya berjudul seperti itu hanya beda di nama bandnya saja.

Setelah beberapa hari kena banned dari Google, perlahan traffic blog gue turun secara drastis. Bayangin aja yang sebelumnya pengunjung 6000 orang perhari dan terus naik, namun setelah kena banned pengunjung hanya tinggal 200-300 orang. Jujur setelah mengetahui hal itu, semangat gue untuk ngeblog menjadi sangat kurang dan malas banget. Beberapa hari setelah blog turun drastis gue mencoba mencarai artikel di Google mengenai cara mengembalikan blog yang kena banned. Ternyata banyak banget yang harus dilakukan diantaranya menghapus semua link masuk dan keluar blog, mengganti tittle blog, dan banyak lainnya termasuk berdoa.

Hal-hal di atas semuanya telah saya lakukan, tetapi tidak ada satupun yang berhasil. Mengganti tittle blog pun sudah saya lakukan hampir empat kali diantaranya Ardy Perdana Weblog, Just Ardy Perdana, Ardy Perdana dan yang terakhir Hello World!! Tetapi hal itu sepertinya tiada gunanya, tetapi aku masih menunggu hasil terakhir dari tittle Hello World!! Semoga aja ada perubahan.

Selain mengganti tittle blog gue juga menghapus double keyword yang saya masukan untuk mendapat serp bagus di Google, ternyata memasukan keyword terlalu banyak bisa dianggap spam oleh Google. Sehingga saya harus mengapusnya. Sangat banyak artikel yang saya telah ruba, tetapi juga hasilnya masih nihil. Saya juga telah menghapus artikel yang sangat kurang dibaca dan yang kurang berkualitas (pendek), tetapi semua itu hanya sia-sia dan membuang-buang waktu saja. Tetap saja semua artikel gue lenyap di serp Google.

Kemudian yang saya lakukan adalah menghapus semua komen spam, yang menurut artikel yang saya baca juga dapat menyebabkan blog dibanned oleh Google. Komen spam di blog saya hampir sekitar 400 komen. Saya menghapus semua komen spam tersebut hampir seharian, dan sampai saat ini saya masih menunggu hasilnya berhasil atau tidak? Semoga aja berhasil.

Hal lain yang juga saya coba sebelumnya adalah mengganti tema blog yang sebelumnya Ascesica, Adelle, kemudian yang saya gunakan saat ini adalah tema Oxygen. Sampai saat ini masih menunggu hasil, mungkin 1-4 minggu kedepan dan bila masih tidak ada hasil juga mungkin aku akan membuat blog baru dengan vendor baru yaitu Blogspot atau bisa jadi menggunakan WordPress kembali. Blognya sudah saya buat tinggal nunggu tanggal mainnya.

Untuk saat ini yang saya lakukan adalah terus berusaha dan berusaha untuk membebaskan blog saya dari penjara Google. Ya munkin saja beberapa minggu kedepan blog saya kembali lagi dan saya bisa aktif ngeblog lagi. Tidak lupa juga saya terus berdoa untuk dapat menormalkan kembali blog saya, hehe..🙂

One thought on “Malas Update Artikel?

Leave a Reply

