Fakta Fakta Menarik SMA N 1 Modayag


Hellow World! Postingan di bulan desember, bulan paling ramai diantara bulan-bulan lainnya. Banyak hal menarik di bulan desember ini, diantaranya tanggal 25 nanti memperingati hari rabu dan sekaligus ulang tahun adik gue tersayang Mutiara, semoga cepat gede dan sehat selalu. Kok gue jadi ngomongin bulan desember? Haha..🙂

SMA N 1 Modayag merupakan sekolah yang berada di kabupaten bolaang mongondow Timur. Gak tau Bolaang Mongondow ada di mana? Cari aja di Google, hehe.. Sekolah tersebut merupakan tempat saya mencari ilmu dulu alias sekolah saya dahulu. Banyak hal yang saya lewati bersama teman-teman seperjuangan di sekolah tersebut. Mau tau fakta-fakta apa saja dari sekolah tersebut? Langsung saja ini di check it out!

image

Foto bersama guru-guru SMA N 1 Modayag

1. Smansa modayag merupakan sekolah yang terbilang masih sangat mudah, tetapi prestasi yang didapatkan bahkan melebihi prestasi dari sekolah-sekolah yang telah lama berdiri. Kalau tidak salah ada sekitar 70 piala yang ada di sma modayag selama 8 tahun terakhir dan mungkin akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

2. Hampir 90% siswa-siswi modayag bila lulus sma tidak mengetahui apa-apa. Coba anda tanya siswa yang lulus dari sma modayag rumus hukum Newton III, pasti hanya 10% yang bisa menjawab. Ini terjadi karena kualitas yang kurang dari guru dan malasnya siswa dalam belajar. Hal ini 180° dari fakta nomor satu.

3. Pak guru Martin Pahsak merupakan guru yang paling disiplin di sekolah Modayag, beliau menerapkan jam apel 06:45 di sekolah, bila siswa terlambat biasanya dihukum cabut rumput. Beliau juga memberi sanksi bagi siswa yang tidak memakai seragam lengkap mulai dari dasi, topi maupun alokasi sekolah.

4. 90% siswa sma Modayag ketika ulangan semester pasti nyontek, biasanya sih dilakukan dengan cara buka buku (open book). Hanya sedikit siswa yang benar-benar jujur dalam menghadapi ulangan. Bahkan siswa yang sering juara kelas di sma Modayag hanyalah siswa yang paling banyak nyontek dan cari muka sama guru-guru biar dapat nilai plus.

5. Kebanyakan guru di sma modayag memberi nilai kepada siswa secara subjektif, hal itu terbukti banyak siswa yang hanya benar sangat sedikit dalam 40 soal. Ada yang benar 1, benar 2, tetapi mendapatkan nilai 9. Bila guru di sma Modayag memberikan nilai objektif, dapat saya pastikan hanya beberapa siswa saja yang dapat naik kelas.

6. Sma Modayag adalah sekolah dengan pembangunan gedung yang amburadul, terbukti banyak bangunan yang dibuat asal-asalan ada yang miring, tidak kokoh, tidak rata dan saat ini banyak bangunan tersebut yang tidak layak pakai.

7. WC sekolah yang seharusnya bersih dan nyaman mala sangat kotor dan menjijikan, tidak adanya air, banyaknya coret-coretan dinding yang gak jelas, bau yang sangat menyengat, pintu sudah terlepas, pelapon yang sudah bolong-bolong dan rusak parah, ditambah lagi para siswa laki-laki yang buang air kecil bukan di closed, tetapi buang air di dinding wc.

8. Sangat banyak siswa-siswi yang hanya di belakang-belakang kelas saat jam belajar sedang berlangsung. Ada yang di kantin, di rumah-rumah warga, di kebun-kebun, bahkan ada yang lagi mesum di tempat-tempat sepi.

9. Sangat banyak siswa modayag yang berpacaran dengan gaya oral sex, bahkan ada yang sampai berhenti sekolah karena hamil. Kebanyakan oral sex yang mereka lakukan di saat guru tidak masuk, saat itulah pasangan remaja ini mulai pegang-pegangan bagaikan suami istri.

10. Anak-anak kecil di sekitar sma tersebut hampir semuanya nakal-nakal, ada yang mecahin kaca, mencuri fasilitas sekolah, misalnya pot, bak sampah, dan lainnya. Bahkan baliho guru-guru sma modayag dilumuri tanah, terutama mukanya pak guru Sogol Mamonto.

11. Fasilitas di smansa modayag masih di bilang sangat kurang. Tidak adanya lapangan sepak bola yang memadai, lapangan bola voli, maupun lapangan basket. Begitu juga dengan labolatorium dan perpustakaan yang masih samgat minim.

12. Ibu Sri Mulatsi Hamdi adalah guru yang paling baik dan penyayang di sma Modayag. Semua siswa tau tentang hal itu. Beliau merupakan guru agam islam, tetapi sangat banyak siswa nonmuslim yang dekat dengan beliau. Bahkan beliau meminjamkan motornya kepada salah satu siswa. Beliau sangat suka dengan buah-buahan dan sangat pandai mengenai agama. Saya berani jamin pasti kelak beliau akan masuk surga, amiin..

13. 99% siswa smansa Modayag menggunakan jejaring sosial facebook, tetapi mereka hanya tau menggunakan saja. Coba anda tanya siapa penemu facebook? Pasti mereka akan garuk kepala seperti halnya…?

14. Banyak guru di smansa Modayag yang tidak profesional, ada guru yang hanya mengantar buku dalam kelas, lalu menyuruh siswa untuk mencatat, tetapi guru tersebut kemudian kembali kekantor untuk ngobrol bersama guru lain.

15. Siswa yang tidak terlambat di hujat dan di ceramai habis-habisan dan didenda, tetapi siswa yang tidak hadir dibiarkan saja tanpa hukuman apapun. Kalau menurut saya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

16. Pak Sogol Mamonto adalah guru paling tidak bisa dipercaya kalau saat mengajar. Pernah saya saat praktek disuru lari sembilan kali biar mendapat nilai 9, tetapi apa nyatanya saya berlari sembilan kali mengelilingi sekolah, tetapi hanya mendapat nilai 7. Semogah dosa pak Sogol ini diampuni Allah SWT, amiin..

17. Kepala sekolah pertama smansa Modayag merupakan kepalah sekolah dengan tingkat ceramah tertinggi di Indonesia. Beliau memang jarang berceramah, tetapi bila beliau sekali saja berceramah, maka dapat memakan. waktu 1-3 jam, bahkan terkadang para siswa disuruh membawah kursi saat ceramah.

Untuk saat ini mungkin itu saja fakta dari smasa Modayag. Lagian sekarang ini udara sangat dingin, sehingga membuat saya mengantuk hehe.. Mohon pamit dulu, saya mau minum coffee mix dulu dan mumpung hari ini hari minggu saya mau nonton World Boxing di Tvone.. Satu lagi kalau anda yang baca postingan ini alumni sma Modayag dan melihat masih ada fakta yang belum ada di atas, anda bisa tambahin di kolum komentar di bawah ini gratis, hha..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s