Green Day Album ¡Uno! ¡Dos! ¡Tré!


Memang keren banget band yang satu ini, bayangin aja pada tahun 2012 lagu Green Day mengeluarkan tiga album sekaligus yaitu ¡Uno!, ¡Dos!, dan ¡Tre!. Album trilogy tersebut dirilis masing-masing tanggal 25 september, 13 november, dan 15 januari di Amerika Serikat.

Vokalis Green Day Billie Joe saat jumpa pers mengatakan bahwa dalam album trilogy tersebut, masing-masing menceritakan tentang; “¡Uno! anda ingin pergi ke sebuah pesta, di album ¡Dos! anda sudah berada di dalam pesta, dan di album ¡Tre! kalian akan membersihkan kekacauan di dalam pesta tersebut“.

Green Day memang band punk yang sangat terkenal pada saat ini. Lagu-lagunya sangat enak di telinga, dan pasti akan langsung ketaguhan. Sudah gak sabar ingin tau lagu Green Day terkeren di album ¡Uno!, ¡Dos!, dan ¡Tre!? Langsung saja, check it out!

image

10. 99 Revolutions
Lagu pembuka saat Green Day konser di Rock am Ring Jerman. Lagunya memang enak banget. Gue berani jamin anda akan langsung menyukai lagu ini saat pertama kali denger.

9. Brutal Love
Suara gitar solo yang sangat menarik dan asyik. Lagu ini bergenre sedih dan memiliki lirik yang sangat indah. Lagu ini tidak kalah dengan lagu Green Day yang Wake Me Up When September Ends.

8. Lazy Bones
Musik yang sangat punk, rock. Ini merupakan salah satu lagu favorit gue. Lagu ini, lagu terakhir yang saya download dari album trilogiy tersebut, drum dalam lagu ini nendang banget!

7. Nuclear Family
Lagu yang sering dinyanyikan oleh Green Day di setiap konsernya. Lagu yang memiliki tempo musik yang sangat baik, suara bass yang fantastis, dan vokal solo yang sangat luar biasa.

6. Oh Love
Lagu yang sangat atraktif, sangat menarik, dan juga lirik yang sangat indah. Gue menyukai lagu ini saat pertama kali denger. Sumpah lagunya enak banget!

5. The Forgotten
Lagu yang menjadi soundtrack film Twilight Saga. Lagunya bergenre sedih. Memiliki lirik yang sangat mendalam dan juga irama musik yang sangat menyentuh.

4. Stray Heart
Gue sangat menyukai semua yang ada di dalam lagu ini, mulai dari suara drum, suara gitar dan yang paling utama adalah suara vokal yang sangat keren. Gue mendengarkan lagu ini secara berulang-ulang sampai saat ini.

3. Kill the Dj
Salah satu lagu punk terbaik yang pernah ada. Lagu ini cocok banget bagi yang tidak menyukai dj coba dengar liriknya “someone kill the dj, someone fu*k the dj”. Sangat pas di dengar saat lagi santai-santai.

2. X-Kid
Lagu yang sangat catchy! Gue tidak pernah berpikir bahwa gue bisa mendengar lagu yang seperti ini dari Green Day, ini merupakan lagu yang berbeda. Suara gitar di awal lagu sungguh sangat menarik dan juga ketika di bagian reff terdapat suara backing vokal yang sangat keren.

1. Dirty Rotten Bastards
Akhirnya sampai di nomor satu juga, hehe.. Dirty Rotten Bastard adalah lagu paling panjang diantara lagu Green Day lainnya, baik di album Uno, Dos dan Tre. Lagu ini sungguh mengasyikan dan juga memiliki lirik yang cukup mendalam..

Selain 10 di atas masih ada 27 lagu lagi yang enak didenger. Kalau menurut gue sih, bila ada waktu sebaiknya anda download semua. Lihat di bawah ini untuk lagu Green Day lainnya di album trilogy.

Album: “¡Uno!”
Stay The Night, Carpe Diem, Let Yourself Go, Fell For You, Loss Of Control, Troublemaker, Angel Blue, Sweet 16, dan Rusty James.

Album: “¡Dos!”
See You Tonight, Fuck Time, Stop When The Red Light Flash, Wild One, Makeout Party, Ashley, Baby Eyes, Lady Cobra, Nightlife
Wow! That’s Loud, dan Amy.

Album: “¡Tré!” (2012)
Missing You, 8th Ave Serenade
Drama Queen, Sex, Drugs & Violence, Little Boy Named Train, Amanda, dan Walk Away.

SEMOGA BERMANFAAT!!

One thought on “Green Day Album ¡Uno! ¡Dos! ¡Tré!

  1. Pingback: 10 Lagu Barat Enak Didenger | Sehabis Mandi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s