Suasana Perkebunan Yang Sangat Sejuk di Desa Liberia


Berlibur ke kebun memang sangat menyenangkan, apalagi kalau di kebun tersebut banyak terdapat buah-buahan yang segar misalnya jeruk, pisang, langsat, maupun buah-buahan lainnya. Kualitas udaranya pun sangat sejuk di pagi hari, tapi ketika menjelang tengah hari udara akan terasa sangat panas hehe..

image

Gambar di atas adalah persawahan menuju kebun milik ayah gue. Asyik banget saat berjalan di persawahan, tapi karena jalannya yang sulit dilalui, maka untuk melewatinya dibutuhkan kehati-hatian supaya gak nyebur kesawah hehe..

Oh ya.. sebelum gue berangkat ke kebun gue mengambil foto dari kucing gue yang sedang tidur di belakang rumah.

image

image

Nah bagaimana fotonya lucu dan imut-imut kan? Kucing tersebut entah kucing siapa yang tersesat di rumah gue. Kucing tersebut masih sangat kecil, mungkin usianya baru 1-2 bulan.

Perjalanan yang sangat melelahkan karena memang harus jalan kaki dari rumah ke kebun. Ketika di pertengahan jalan gue melihat buah kakau yang sudah masak, tanpa pikir panjang gue pun langsung mengambil buah tersebut dan langsung memakannya.

image

Buah kakau yang saya ambil di pertengahan jalan menujuh kebun

Next, sambil makan buah kakau akhirnya, gue sampai juga di kebun milik ayah gue. Gue sampai di kebun sekitar pukul 09:00. Pada saat itu cuaca sangat cerah dan berangin cukup kuat.

image

image

Setelah tibah di kebun gue duduk sebentar untuk beristirahat, mengembalikan energi yang terkuras karena perjalanan yang cukup jauh. Beberapa saat kemudian gue bergegas memetik kacang panjang. Pada siang itu matahari bersinar sangat cerah, sehingga membuat kulit terasa seperti terbakar.

image

image

Memetik kacang panjang pun akhirnya selesai, sebelum pulang gue memutuskan untuk mampir dahulu melihat pohon jeruk dan salak yang ada di sekitar kebun, tapi karena pohon jeruknya sangat tinggi sehingga gue gak jadi memetiknya. Begitu juga dengan buah salak, rupaya buah salak yang gue ambil masih belum masak.

image

Pohon Jeruk

image

Buah Salak

Karena sudah kepanasan akhirnya gue mutusin untuk pulang ke rumah.

image

image

Setelah masuk rumah gue kaget, ketika ada Gado-gado di atas meja, tanpa pikir panjang gue langsung memakan gado-gado tersebut hehe..

image

Itulah cerita singkat gue waktu pergi kekebun beberapa hari yang lalu..šŸ™‚

Leave a Reply

