10 Band Barat Yang Paling Terkenal & Terpopuler Di Dunia


Kualitas band barat memang sudah tidak diragukan lagi ketenarannya, selain merajai tangga lagu internasional, hingga sampai ke Indonesia ketenarannya. Bahkan sangat banyak band asal indonesia yang menciplak gaya musik maupun lagu dari band-band barat tersebut. Berikut lebih jelasnya mengenai 10 Band Barat Paling Terkenal Dan Terpopuler Di Dunia.

image

10. Boys Like Girls
Boys Like Girls adalah sebuah band rock asal Massachusetts, Amerika Serikat. Dibentuk pada tahun 2005, mereka mulai menuai sukses komersial ketika merilis album pertama mereka, “Boys Like Girls“. Berikut ini lagu yang enak di dengar dari Boys Like Girls: Thunder, Be Your Everything, Love Drunk, The Great Escape, Take Me Home, Five Minutes To Midnight, Two Is Better Than One, Holiday, dan masih banyak lagi.

image

9. The Script
The Script adalah band rock Irlandia asal Dublin . Band ini terdiri dari vokalis Danny O’Donoghue , gitaris Mark Sheehan, dan drummer Glen Power. The Script merilis album perdana bertajuk “The Script” pada Agustus 2008 dengan single “We Cry”, “The Man Who Can’t Be Moved”, “Breakeven”, “Talk YouDown”, dan terakhir “Before The Worst“. Album perdana ini menempati posisi 1 di Irlandia dan UK, dan menempati posisi 64 di Billboard 200 (AS). Album kedua mereka yang bertajuk “Science & Faith” dengan single “For The First Time”, “Nothing”, “If You Ever Comeback“, dan “Science & Faith” diliris pada tahun 2010. Album ketiga mereka berjudul #3 dirilis pada tanggal 10 September 2012.

image

8. Muse
Muse adalah grup musik rock alternatif asal Inggris. Band ini dibentuk di Devon pada tahun 1994. Anggota band ini terdiri
dari tiga orang, yaitu Matthew
Bellamy (vokal, gitar, piano,
keytar), Chris Wolstenholme (bass, backing vokal, keyboard, gitar) dan Dominic Howard (drum, perkusi).

Sepanjang kariernya, Muse telah
memenangkan berbagai penghargaan termasuk 5 MTV Europe Music Awards , 5 Q Awards, 9 NME Awards, 2 Brit Awards serta yang terbaru pada tahun 2011 adalah memenangkan Grammy Award untuk kategori Best Rock Album (The Resistance) serta Ivor Novello Awards untuk kategori International Achievement.

image

7. Coldplay
Coldplay adalah grup musik rock alternatif yang dibentuk di London, Britania Raya, pada tahun 1996. Grup musik ini terdiri dari Chris Martin sebagai vokalis utama, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer.

Beberapa singelnya telah menjadi hit seperti “Yellow“, “Clocks” (pemenang Record of the Year pada Grammy Award 2004), “The Scientist”, “Speed of Sound”, “Fix You”, dan “Viva la Vida”.

image

6. 30 Seconds To Mars
30 Seconds to Mars adalah sebuah band Alternative Rock dari Los Angeles, California, Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 1998. Sejak tahun 2007, band ini telah konsisten terdiri dari aktor Jared Leto (vokal, gitar, bass, keyboard, penulis lagu), Shannon Leto (drum, perkusi) dan Tomo Milicevic (lead guitar, bass, keyboard, string. Berikut lagu terkenal dari 30 Seconds to Mars: A Beautiful Lie, From Yesterday, Kings & Queen, The Kill, Attack, Do Or Die, Up On The Air, dan masih banyak lagi.

image

5. Blink-182
Blink-182 adalah band pop punk asal Amerika Serikat yang beranggotakan trio Mark Hoppus, Tom DeLonge, dan Travis Barker. Mereka telah menjual lebih dari
27 juta copy album di seluruh dunia sejak terbentuk di Poway, California pada tahun 1992.

Blink-182 mendapatkan sukses yang besar pada tahun 1999 dengan penjualan album multi-platinum Enema of the State“, yang mencapai posisi 9 di chart Billboard 200 berkat singel
What’s My Age Again” dan “All the Small Things”. Dan masih bamyak lagu mereka yang terkenal seperti Adams Song, Stay Together For The Kids, First Date, The Rock Show, Up All Night, After Midnight.

image

4. My Chemical Romance
My Chemical Romance adalah grup musik asal New Jersey, yang dibentuk pada bulan September tahun 2001 oleh Gerard Way dan Matt Pelissier. Saat ini, band ini beranggotakan Gerard Way (vokal), Mikey Way (bass), Ray Toro (lead guitar), Frank Iero (gitar), dan Mike Pedicone (drum) yang menggantikan Bob Bryar yang merupakan drummer sebelumnya yang keluar pada Maret 2010. Untuk 10 lagu terkenal dari My Chemical Rance silahkan di sini.

image

3. Green Day
Green Day adalah band punk rock asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1987 di Berkeley, California. Band ini terdiri dari trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool. Green Day sangat diakui karena keberhasilan mereka dalam membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan Sublime, The Offspring, dan Rancid. Lagu yang paling terkenal dari Green Day sangat banyak diantaranya American Idiot, Boulevard Of Broken Dreams, 21 Guns, Wake Me Up When September Ends, know your enemy.

image

2. Linkin Park
Linkin Park adalah grup musik beraliran nu metal dan rock alternatif yang berasal dari Agoura Hills, California, di Amerika Serikat Linkin Park Berangotakan Chester Bennington, Rob Bourdon, Brad Delson, Dave Farrell, Joe Hahn, & Mike Shinoda. Mereka sempat beberapa kali berganti nama, antara lain Xero, Hybrid Theory, hingga nama Linkin Park sampai sekarang. Nama “Linkin Park” sendiri merupakan plesetan dari nama sebuah taman di Los Angeles, Lincoln Park.

Linkin Park sukses dalam memopulerkan lagu-lagunya seperti Crawling, In the End, Numb, Somewhere I Belong, dan What I’ve Done. Secara total, album-album Linkin Park telah terjual sebanyak 50 juta keping.

image

1. Avenged Sevenfold
Avenged Sevenfold (atau dipanggil A7X ) adalah band Hardrock Amerika dari Huntington Beach, California, yang dibentuk pada tahun 1999. Band ini terdiri dari vokalis M. Shadows, lead guitar Synyster Gates, Zacky Vengeance rhythm guitar, bassist Johnny Christ, dan Drummer Arin Ilejay.

Sampai saat ini, Avenged Sevenfold telah merilis lima album studio, satu album live, kompilasi, DVD, dan enam belas single. Band ini telah menerima banyak penghargaan untuk kesuksesan mainstream di seluruh dunia mereka dan terutama dinyatakan sebagai salah satu pemimpin dan band kunci dalam New Wave of American Heavy Metal dan tampil sebagai tempat kedua di Atas Ultimate Guitar’s Top Ten Band Decade. Klik di sini ntuk melihat 10 lagu terbaik dan terpopuler Avenged Sevenfold.

Itulah 10 Band Barat Paling Terkenal dan Terpopuler Di Dunai. Sebenarnya sangat banyak band-band yang terkenal di dunia tetapi di sini yang saya ambil hanya 10 besar. Lihat juga 10 BOYBAND PALING TERKENAL DI DUNIA

SEMOGA BERMANFAAT!!

Referensi:
Wikipedia
Google Image Search

2 thoughts on “10 Band Barat Yang Paling Terkenal & Terpopuler Di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s