SMAN 1 Modayag Banyak Mengalami Perubahan


image

Benarkah SMA N 1 Modayag mengalami banyak perubahan?
Perubahan yang gue maksud di sini adalah mengenai pembangunan-pembangunan yang mulai terselesaikan. Sekarang ini SMA N 1 Modayag telah mempunyai taman dan halaman sekolah yang sangat baik dibandingkan saat gue masih bersekolah di sana dulu.

Sekarang ini halaman sekolah di SMA N 1 Modayag telah tanpak indah dipandang mata karena telah di renovasi sedemikian rupa, halamannya sudah tidak tanah lagi alias sudah di semen. Ini berbalik 180° dibandingkan saat gue sekolah dulu, pada saat gue sekolah dulu, bila turun hujan deras maka halaman sekolah di SMA N 1 modayag menjadi becek dan terlihat seperti sawah. Sehingga bila masuk kelas setelah apel pagi sepatu kami terasa berat karena tanah-tanah yang becek tersebut menempel di sepatu kami.

Bukan hanya halaman sekolah yang banyak mengalami perubahan, tetapi pintu gerbang sekolah juga sedang di renovasi yang dulunya cuma di buat dari kayu, sekarang ini gerbang sekolah di SMA N 1 Modayag sudah nampak kelihatan bagus dengan tembok yang kokoh berdiri dengan cat warna hijau dan tulisan kebesaran SMA N 1 Modayag di atasnya.

Selain itu, bantuan-bantuan yang diberikan oleh pemerintah juga sangat membantu kelancaran pembelajaran di SMA N 1 Modayag. Bantuan yang diberikan pemerintah bermacam-macam mulai dari beasiswa, buku, dan alat-alat yang digunakan siswa untuk praktek semester maupun melakukan percobaan atau kegiatan yang dilakukan di labalatorium IPA.

Buku yang dulu hanya sedikit di perpustakaan, kini telah bertambah banyak dan lengkap.
Begitu juga alat-alat praktek di labolatorium yang dulu bila praktek harus membawa alat dan bahan sendiri dari rumah, sekarang ini sudah tidak lagi karena sudah tersedia secara lengkap.

Juga 3 tambahan bangunan kelas membuat sekolah SMA N 1 Modayag bertambah bagus, yang dulunya waktu gue bersekolah harus di gabung antara Kelas IPA I dan IPA II, yang menyebabkan suasana kelas menjadi sangat ribut dan konsentrasi belajar pun menjadi terganggu.

Tetapi yang disayangkan di SMA N 1 Modayag adalah tidak adanya fasilitas olahraga yang lengkap, seperti lapangan sepak bola ataupun lapangan bulu tangkis dan masih kurangnya komputer di lab, juga siswanya masih banyak yang hanya berada di belakang-belakang, maupun di kantin saat jam belajar berlangsung.

Semoga dengan makin banyaknya bantuan fasilitas dari pemerintah dapat meningkatkan kinerja belajar siswa yang lebih aktif, mandiri, dan berprestasi baik dalam akademik maupun nonakademik.

SMA N 1 MODAYAG BISA!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s