Kenangan Masa Kecil Yang Tidak Akan Terlupakan


Namaku Ardy Perdana, aku lahir pada 05 Desember 1994 kata orang tuaku sih aku lahir pada saat subuh dan saat itu juga pas final piala dunia. Saat aku menulis postingan ini aku berusia 18 tahun dan baru saja lulus SMA. Waktu aku kecil, jujur aku sangat di manja. Aku orangnya tidak pernah puas dan sangat mudah bosan. Terbukti dari jumlah lagu barat yang aku download sampai saat ini hampir sampai 2000 judul lagu dari hampir 400 band dan penyanyi dan kaset power rangers yang aku beli hampir 50 kaset dari sekitar 15 tokoh power rangers begitu juga dengan kelereng, karet gelang, dan gambaran aku membeli sampai aku puas.

image

Fotoku TK waktu masih berusia 5 tahun

Aku mulai sekolah pada usia 5,6 tahun pada waktu itu aku masuk TK. Sebenarnya aku masuk tk pada usia 4,6 tahun tetapi pada saat itu aku sangat cengeng dan penakut, jadi TKku di undur 1 tahun. Setelah lulus TK aku meneruskan sekolah ke SDN 1 Liberia pertama kali masuk SD aku sangat senang karena aku mulai banyak teman dan mulai bermain sendiri. Pada waktu itu aku di belikan seragam olahraga oleh ibuku dengan kaos putih dan celana panjang aku lupa warna apa kalau tidak salah warna kuning, tetapi aku heran mengapa cuma aku anak laki laki yang memakai celana olahraga panjang waktu olahraga ternyata celana yang di belikan ibuku itu ternyata celana khusus perempuan itu hal lucu pertama yang aku alami di dunia ini, hahaha..

Pada saat itu tepat semester 1 aku mendapat peringkat 10 kelas memang pada saat itu aku berdoa agar mendapat peringkat 10, ternyata aku mendapat nilai 10 beneran. Karena masih bodohnya aku dulu menganggap bahwa peringkat 10lah yang paling baik jadi aku berdoa agar dapat nilai 10, hal bodoh pertama yang pernahku lakukan di dunia. Mengapa aku dapat peringkat 10? itu karena aku mempunyai 12 alfa dan itu semua di sebabkan krena aku sering berkunjung ke penjara untuk menbesuk kakek dan pamanku yang masuk penjara karena menebang hutan lindung secara ilegal.

Saat itu pada malam hari kalau aku tidak salah, mendapat berita dari kepolisian bahwa kakek dan pamanku di penjara pada waktu itu aku masih sangat kecil dan aku tidak tau apa itu penjara. Pada saat itu aku melihat raut muka yang sedih dari ibu dan nenekku. Mereka menangis mendapat berita bahwa kakek dan pamanku masuk penjara. Sebab itulah aku jarang masuk sekolah karena sering membesuk kakek dan pamanku di penjara.

Aku bocah yang cukup pintar dan cerdas terbukti di semester 2 aku mendapat juara 3 dan pada semester 3 aku mendapat juara 2 yang menentukan aku naik ke kelas 2. Pada kelas 2 SD Nilai ku merosot jauh dari nilaiku di kelas 1 karena waktu itu aku lebih banyak bermain dari pada belajar, tapi aku masih bisa naik ke kelas 3 pada kelas 3 semester 2 aku lebih giat belajar dan akhirnya aku mendapat juara satu di kelas.

Namun pada kelas 4, 5, dan 6 aku mulai banyak bermain dan lupa belajar dan menyebabkan aku hanya mendapat peringkat 8, 5 dan tidak mampu mendapat juara kelas, tetapi aku tetap bersyukur karena aku tidak pernah sekalipun yang namanya mengalami tidak naik kelas.

To be continue..

Leave a Reply

