Makanan Kesukaan Siswa SMAN 1 MODAYAG


Pada kesempatan kali ini saya mau posting tentang makanan kesukaan siswa dari SMAN 1 Modayag. Mau tau makanan apa saja? Langsung ajah mulai dari yang pertama, check it out!

1. Nasi Kuning

image

Nasi kuning merupakan makanan yang hampir ada di setiap kantin di SMAN 1 Modayag. Tidak salah kalau makanan ini sangat disukai aromanya yang nikmat, dicampur dengan kerupuk plus sambel menambah nikmatnya makanan ini. Nasi kuning biasanya di jual seharga Rp. 3000, perpiring.

2.Tinutuan

image

Makanan satu ini memang makanan asli orang Manado tidak heran kalau sangat di sukai siswa SMAN 1 Modayag. Makanan yang disebut juga Bubur Manado ini memang nikmat rasanya. Makanan ini terbuat dari nasi, kangkung, labu, dan bumbu-bumbu lain yang di campur sehingga menjadi makanan berbentuk bubur.

3. Bakwan

image

Bakwan merupakan makanan yang terbuat dari adonan tepung yang di campur dengan potongan wortel, kol, jagung, dan bawang kemudian digoreng. Bakwan biasanya dimakan bareng sambel atau dimakan bersama dengan nasi kuning. Rasanya yang guri membuat para siswa SMA N 1 Modayag banyak yang menyukai masakan ini.

4. Pisang Goreng

image

Siapa coba yang gak kenal dengan masakan yang satu ini hampir di seluruh indonesia mengenal masakan ini. Makanan yang sudah merakyat ini memang sangat enak bila dimakan saat panas apalagi dicampur sambel, terasa lebih nikmat rasanya.

5. Tahu Isi

image

Makanan yang berbahan dasar tahu ini memang makanan yang banyak dibeli oleh siswa SMAN 1 Modayag. Makanan ini terdapat di semua kantin sekolah. Tahu yang diisi dengan berbagai macam sayur ini memang sangat nikmat..

6. Ubi Goreng

image

Ubi goreng merupakan makanan yang terbuat dari ubi yang di goreng, ya iyalah masa ubi goreng terbuat dari telur kan gak masuk akal, hehe.. Makanan yang satu ini paling enak dimakan saat masih panas.

7. Ice Cream

image

Kalau yang ini makanan penutup yang paling banyak dibeli sesudah memakan 6 masakan di atas. Memang sangat nikmat apa lagi di saat cuaca sedang panas.

Itulah beberapa masakan yang banyak di sukai siswa SMAN 1 Modayag..

One thought on “Makanan Kesukaan Siswa SMAN 1 MODAYAG

  1. Mantap! Suka nulis blog ya? Cuma mo koreksi sedikit soal bhs Indonesia. Gak usah berkecil hati semua juga gitu. Nah, yg bikin org bingung/malah asal2an aja mengenai ”Di” dlm bhs Indo. Ada di dipisah dan ada di disambung. Asik” aja sih… Oke, seharusnya kata di- yg disambung itu adalah imbuhan dr kata kerja. Tau kata2 kerja kan? Nah, klo di yg dipisah itu adalah kata tunjuk. Jadi kata kerja, misalnya: makan, harus disambung. Cth. Ikan itu dimakan Budi (kalimat pasif), kalimat aktifnya Budi memakan ikan itu. Salah jika dipisah. Di makan> me makan. Sebaliknya kata tunjuk ”di” jika disambung, maka akan menjadi seperti ini. Contoh di sekolah, tdk boleh disekolah, jika dibalik akan menjadi mensekolah.

    Well, tdk sadar kalo dipisah, disambung, dibalik itu kata kerjanya. Aneh kan kalo di pisah>me misah; di sambung>me nyambung; di balik>mem balik. Nah utk ”balik” itu boleh dipisah boleh disambung, kenapa??? Jika dipisah artinya kata tunjuk, kan? Contoh kalimat: Adik bersembunyi di balik pintu. Sedangkan dibalik, contoh: Botol itu akan tumpah jika dibalik.
    Klo diselidiki di kalimat2mu di atas banyak yg tertukar. It’s oke, yg pasti ini adalah kritik yg membangun, bkn kritik yg bisa bikin down. Misalnya: mulai, campur,jual,sukai,sebut,campur,makan,beli,isi,dan goreng. Semuanya coba deh kamu pikirkan! Apakah disambung atau dipisah. Agar lebih afdol, coba kamu buat kalimat sendiri. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s