SMAN 1 MODAYAG


image

Foto siswa Smansa Modayag

Pada kesempatan kali ini gue mau posting tentang sekolah gue dahulu yaitu SMA N 1 Modayag. Sekolah ini berada di Jalan Hikma, kecamatan Modayag, kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

Sekolah yang terletak di antara perumahan warga ini berdiri pada tahun 2005. Usia sekolah ini bisa di bilang baru seumur jagung, tetapi prestasi yang di dapat selama ini sungguh luar biasa, layaknya sekolah yang telah lama berdiri. Sekolah yang baru mempunyai 4 lulusan ini telah banyak mengukir prestasi, baik dalam tingkat kabupaten atau pun tingkat provinsi. Dalam Cerdas Cermat contonya siswa siswi SMA N 1 Modayag Berhasil menembus 6 besar tingkat Nasional, sungguh prestasi yang membanggakan, untuk sekolah yang baru seumur jagung.

Sekolah rintisan standar nasional ini dipimpin oleh kepala sekolah yang bernama Dra. Uliha Sandol. Kepala sekolah SMA N 1 Modayag memang mengharuskan setiap siswanya untuk ikut dalam berbagai kegiatan-kegiatan tambahan di luar jam sekolah. Banyak sekali kegiatan ekstrakulikuler yang diadakan di SMA N 1 Modayag, baik dalam bidang akademik, olahraga maupun dalam bidang seni.

Dalam bidang akademik sudah banyak SMA N 1 Modayag yang mampu mendapat juara dalam Olimpiade Sains seperti Biologi, Fisika, Kimia, Matematika dll. Zubaidah Matsalikin merupakan salah satu siswa yang mendapat juara 1 dalam Olimpiade Fisika dan Linawati juara Olimpiade Kimia. Dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

SMA N 1 Modayag adalah sekolah dengan tingkat kedisiplinan yang sangat tinggi. Terbukti dengan jam Apel/ baris di sekolah ini sekitar pukul 06:45. Jam Apel ini dipelopori ole pak Martin Pasak yang merupakan wakil kepala sekolah bagian Sarana Prasarana. Bila siswa ada yang terlambat, maka harus di denda Rp. 1000 dan biasanya sih di hukum cabut rumput di halaman sekolah.

Siswa yang tidak memakai seragam lengkap akan di denda. Di SMA N 1 Modayag siswa harus memakai seragam lengkap mulai dari topi, dasi, lambang sekolah, ikat pinggang berwarna hitam, kaus kaki panjang berwarna putih, dan sepatu harus berwarna hitam. Mulai dari senin sampai kamis, sedangkan pada hari jumat sampai sabtu di beri kebebasan memakai sepatu warna apapun.

Bukan cuma itu di SMA N 1 Modayag masih banyak peraturan lain. Misalnya tidak boleh memakai celana kaki botol dan tidak boleh memelihara rambut panjang dan berpirang bagi siswa laki laki. Bagi siswa perempuan di larang memakai rok yang pendek dan baju yang ketat.

Di SMA N 1 Modayag pada hari jumat biasanya mengadakan tausiah dan dilanjutkan dengan infaq yang di pimpin oleh bu guru agama yang bernama Sri Mulatsi Hamdi Spd.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s