Banyak Siswa SMAN 1 Modayag Yang Sering Bolos Lewat Jendela


image

Sebenarnya gue malas posting artikel mengenai hal ini, tapi karena hanya ini yang muncul di otak, jadi terpaksa posting deh haha.. Kejadian ini gue lihat pada saat jam belajar sedang berlangsung. Kecuali kelas XII yang sudah tidak belajar lagi karena sudah selesai ujian nasional. Sehingga kita hanya santai-santai saja sambil menungguh hasil ujian, lulus apa tidak? mudah-mudahan sih lulus semuanya.

Pada saat itu saya bersama Jhun dan Agung sedang duduk di depan teras rumah Hendro sambil main catur plus dengar musik dan sambil ngobrol tentang beberapa topik yang sedang hangat, misalnya tentang bola dan update terbaru serial kartun kesayangan yaitu Naruto hehe.. Sedang asyiknya santai-santai tiba-tiba terdengar suara seperti kelapa jatuh dari pohon. bukkk! gue kaget, gue tanya pada Hendro. Hendro suara apa tuh tadi? Hendro menjawab : biasa anak-anak yang bolos lewat jendela..

Gue dan Jhun kaget mendengar jawaban dari Hendro. Secara gue dan Jhun kan siswanya baik baik, rajin belajar, dan disiplin hehe.. Jangankan bolos, tidak sekolah pun kami sangat jarang.

Kemudian gue melihat keluar ternyata memang benar yang dikatakan oleh Hendro, ada siswa yang bolos sekolah lewat jendela. Yang lebih parahnya lagi ada siswa perempuan yang ikut bolos, sambil berlari menuju kebun di belakang sekolah. Dengan muka cengengesan mereka seolah senang dengan hal yang mereka perbuat. Sungguh ironis memang..

Sebenar nya hal seperti ini tidak perlu terjadi bila ada pengawasan yang super ketat dari guru. Siswa yang seharus nya belajar, tapi mala bolos lewat jendela kelas. Itu kan sangat kelewatan kalau menurut gue. Sebenarnya sih para guru telah berupaya untuk mengatasi hal ini. Seperti yang dilakukan oleh Pak Martin Pashak, beliau memaku semua jendela kelas, tetapi para siswa kayaknya lebih cerdas mereka mencabut paku jendela tersebut, dengan gigi kayaknya hehe..

Dan yang di lakukan oleh pak Sogol Mamonto yaitu berpatroli di belakang-belakang kelas, di kantin-kantin, dan di kebun belakang sekolah. Sambil mengejar para siswa, tapi sepertinya para siswa lebih cepat larinya daripada pak Sogol, jadi percuma deh di kejar. Kalau gue boleh saranin sih seharusnya pak Sogol Mamonto harus membawah Anjing untuk menangkap siswa-siswa yang bolos tersebut, kalau perlu bawah Lomborgini sekalian biar ketangkap semua siswa yang pada saat belajar cuma di belakang-belakang kelas, haha..

Tapi semua hal yang dilakukan guru-guru tersebut seperti tidak ada gunanya. Masih banyak siswa yang pada jam belajar berlangsung hanya di kantin-kantin sekolah. Padahal Para Wali Kelas dan guru guru lain telah menghukum para siswa yang bolos tersebut. SepertiĀ  mencabut rumput, dijemur, dipukul pakai kayu, dan sampai dipanggil orang tuanya, tetapi masih banyak siswa yang tetap bolos dan hanya di belakang-belakang dan di kantin sekolah..

Kayaknya para siswa yang sering bolos ini harus di beri sanksi yang lebih berat lagi. Misalnya diikat ajah kakinya lalu di gantung di tiang bendera biar gak bolos atau kalau boleh dipancung ajah sekalian, hehe..

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s