10 Makanan Aneh di Desa Liberia


image

Makanan di dunia memang sangan beragam bentuk, jenis maupun rasanya, mulai dari makanan cemilan seperti Kerupuk sampai makanan yang paling terkenal seperti Pizza, ataupun yang lagi tren saat ini yaitu Rainbow Cake. Tetapi yang admin bahas di sini bukanlah makanan yang terkenal atau terenak, melainkan mengenai makanan teraneh di Liberia, mau tahu makanan apa saja? Langsung aja ini dia selengkapnya.

1. Beton Goreng
Makanan ini memang aneh bahkan bisa di bilang sangat aneh. Makanan yang terbuat dari campuran pasir dan semen ini memang tidak layak di komsumsi, tetapi ada beberapa orang yang sering memakan makanan ini salah satunya Rian, Rian mengatakan bahwa beton goreng dapat meningkatkan stamina dan energi dalam tubuh.

2. Tela Rebus
Tela yang biasanya dibuat bangunan ini ternyata bisa dimakan terbukti dengan adanya orang yang menganggap Tela Rebus sangat baik untuk membangun jiwa dan raga agar tetap sehat dan kuat.

3. Betel/Linggis Rebus
Baru namanya saja sudah diketahui bahwa makanan ini tidak dapat dimakan dan sangatlah aneh jika memakannya, tetapi di suatu daerah di desa Liberia ada warga yang bernama Agung Cahyono. Agung mengaku bahwa dia sering memakan betel dan linggis rebus. Agung nengatakan bahwa Betel dan Linggis mengandung zat besi yang bagus untuk pertumbuhan gigi dan tulang.

4. Jus Pasir
Makanan yang berasal dari desa Bongkudai ini memang sempat menjadi perbincangan, karena makanan ini dapat menyebabkan sakit di tenggorokan bila memakannya. Dan bukan hanya itu Jus Pasir juga dapat nenyebabkan kerusakan usus dan mencret tanpa henti.

5. Sosoro Tumis (Komado)
Makanan yang berasal dari desa Modayag ini memang terkenal dengan rasanya yang aneh dan sedikit gatal bila dimakan, tetapi oleh sebagian warga makanan ini dianggap sangat enak dan wajib dimakan sebelum tidur.

6. Biji Salak
Makanan yang ditemukan oleh orang terpintar di desa Liberia, yaitu Ardy Perdana, memang sangat kontroversial makanan ini tidak akan habis walaupun di emut seribuh tahun. Ada yang bilang bahwa makanan ini sangat enak bila langsung ditelan, tanpa harus mengunyanya.

7. Ban Tumis
Ini merupakan makanan yang paling disukai di desa Purworejo, banyak orang yang memuji makanan ini, makanan ini mempunyai tekstur yang sedikit alot dan sangat sulit dikunya. Makanan ini mengandung karbon yang sangat tinggi.

8. Pecahan Botol (Beling)
Makanan yang satu ini hanya ada, jika ada pertunjukan Jaranan. Biasanya orang yang memainkan Jaranalah yang sering memakan makanan ini, makanan ini dapat menyebabkan gusi, lidah, dan tenggorokan terluka dan mengeluarkan banyak darah.

9. Sate Kelereng
Makanan ini terkenal karena pembuatannya yang sangat sulit karena harus melubangi dahulu kelereng dengan bor, supaya tusuknya bisa masuk. Makanan ini sekarang telah dilarang di seluruh Liberia karena dapat menyebabkan susah buang air besar.

10. Mie Kawat
Mie Kawat  merupakan makanan yang mengandung zat besi yang tinggi. Sama sperti Sate Kelereng makanan ini juga sudah dilarang karena menyebabkan kerusakan lambung dan bila sudah parah dapat menyebabkan kematian.

Itulah teman-teman artikel mengenai sepuluh makanan teraneh di Liberia. Semoga artikel ini tidak menjadi referensi anda untuk bunuh diri, Kwkwkw..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s