31 Lagu Barat Terbaik dan Paling Enak Didengar


Anda mencari referensi lagu barat yang enak didengar? Kalau iya anda sudah benar masuk di blog ini. Blog yang adminnya paling tahu tentang musik barat, hehehe.. Lagu yang gue posting kali ini bukanlah lagu yang terkenal atau terpopuler, melainkan lagu yang enak didengar dan pasti suka di saat pertama kali mendengarnya. Okay langsung disimak aja, check it out!

image

31. Story Of the Year – Until the Day I Die
Cool! Lagu yang tidak diragukan lagi kehebatannya. Suara drum yang ngerock abis. Lagu yang berirama slow di awal lagu, kemudian ketika di tengah mulai terdapat drum yang hebat. Terdapat scream yang sangat luar biasa. Gue pertama kali mendengar lagu ini dalam versi akustik dan pada saat itu pula gue langsung menyukai lagu ini. Kamu pecinta musik rock? Harus coba lagu yang satu ini! Lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang sampai mati pun tidak pernah dianggap oleh kekasihnya.

30. The Used – All That I’ve Got
Bila mendengar lagu ini gue selalu teringat saat bulan puasa lalu, pada saat itulah gue mengenal lagu ini. Salah satu lagu yang sering dinyanyikan oleh The Used setiap konser musik. Lagu ini tidak kalah hebat dengan lagu The Used lainnya seperti The Taste Of Ink atau Buried Myself Alive. Video klip musiknya pun sangat imajinatif, terdapat animasi yang sangat keren.

29. Bullet For My Valentines – Hearts Burn Into Fire
Tidak seperti lagu BFMV lainnya yang urak-urakan, lagu yang satu ini bisa di bilang cukup easy listening. Dari awal lagu sudah terdapat riff gitar yang khas musik 90an. Musiknya sungguh sangat indah dan menawan. Lirik yang sedikit extrem, tetapi dibawahkan secara halus dan sangat atraktif.

28. Mayday Parade – Terrible Things
Lagu yang membuat anda sedih, alunan musik yang sangat harmonis. Lirik musik yang sangat amat menyentuh, sangat menginspirasi. Jujur gue menyukai lagu ini di saat pertama kali mendengarkannya. Lagu yang paling sering dinyanyikan di konser Mayday Parade. Lagu Mayday Parade lainnya yang enak adalah Miserable At Best, Stay, dan Kids In Love,

27. The All-American Rejects – Back to Me
Lagi putus cinta? Atau ingin balikan lagi sama mantan pacar! Coba deh lagu yang satu ini. Lagunya sangat cocok diputar saat lagi putus sama cewek dan ingin balikan lagi. Irama musiknya sangat enak, suara vokal yang tiada duanya, chorus musik yang sangat mudah dihafal maupun dimengerti. Love This Song!

26. Train – Marry Me
Lagu yang mempunyai lirik yang hampir sama dengan lagunya Bruno Mars – Marry You. Dari judulnya saja kita sudah tahu bahwa lagu ini menceritakn tentang seorang cowok yang ingin menikahi kekasihnya. Swear! Lagunya enak banget dan sangat mempesona. Lagu Train memang hampir semuanya bagus diantaranya Hey Soul Sister, 50 Ways to Say Goodbye, maupun Drive By.

25. A Rocket To The Moon – Ever Enough
Band yang baru-baru ini konser di Senayan Jakarta ini, tidak kalah dengan band lainnya dalam menciptakan lagu yang sangat berkualitas. Lagunya sungguh membuat anda yang mendengarkan lagu ini ingin menangis. Menceritakan tentang seorang cowok yang selalu menemani dan setia, di saat kekasihnya terkena penyakit yang sangat parah.

24. The Fray – How to Save A Life
Kenal sama band yang satu ini? Bila kenal How to Save A Life menurut saya adalah lagu yang paling enak didengar. Walaupun lagu ini sudah lama, tetapi lagu ini membuat orang tidak akan pernah bosan untuk mendengarkannya. Lagunya keren banget dan sangat mengagumkan. Thanks The Fray karena tela menciptakan lagu yang sangat berkualitas seperti ini.

23. Three Doors Down – Here Without You
Lagu galau dan sedih, tetapi sangat enak didengar. Gue selalu memutar lagu ini di dalam kamar dengan volume musik yang penuh. Lagu yang membuat Three Doors Down kepuncak karir, lagunya sungguh menawan. Tidak kalah dengan lagu 3DD yang lainnya seperti Away From the Sun dan lainnya.

22. Keane – Bedshaped
Anda menyukai musik melow? Mungkin inilah lagu yang cocok untuk anda, lagunya sungguh menguras hati, membuat yang mendengarkan lagu ini terasa ingin meneteskan air mata. Takan pernah berhenti mendengarkan lagu ini, lagu lainya yang enak diantaranya This Is The Last Time, Crystal Ball, dan Is It Any Wonder?

21. Faber Drive – Candy Store
Lagu terbaru dari Faber Drive, Band yang masih terbilang baru ini memang mempunyai lagu yang enak didengar. Candy Store lagu yang bergenre semangat dan riang, lagu yang dapat membuat anda happy dan enjoy.

20. The Script – For the First Time
Pertama kali mengenal band ini dari teman sma gue dulu. Pada waktu itu hanya tiga lagu yaitu The Man Who Can’t Be Move, For the First Time dan I’m Yours. Pada waktu itu juga gue sangat menyukai band ini, suara vokal yang sedikit cepat, tapi sangat enak didengar. For the First Time adalah salah satu lagu yang membuat gue menyukai The Script. Lagunya melow dan enak banget di kuping, lirik yang sangat mendalam dan juga irama musik yang sangat indah.

19. Fall Out Boy – The Phoenix
Belum terlalu suka sama Fall Out Boy? Coba anda dengar lagu ini, lagunya memang butuh beberapa kali mendengar untuk bisa menilai bahwa lagu ini sangat keren. Lagu yang dirilis beberapa bulan lalu ini sempat meramaikan chart musik dunia bersama dengan My Songs Know What You Did In the Dark dan Just One Yesterday. Lagu Fall Out Boy Beat It juga tidak kalah keren.

18. Union J – Amaze Me
Union adalah boyband Britania Raya, jebolan X-factor sama dengan One Direction. Baru-baru ini merilis album dengan judul sama dengan nama mereka yaitu Union J. Amaze Me memang bukan single pertama, tetapi menurut gue lagu inilah yang paling enak didengar. Lagu yang menceritakan seorang cowok yang sangat mengagumi kekasihya.

17. Thirty Seconds to Mars – Kings and Queen
I Just Wanna Say WOW! Lagu yang sangat epic degan suara vokal 30STM yang sedikit serak, tapi sexy. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang diciplak oleh band asal Indonesia Noah, dengan judul Separu Aku Gak percaya? Coba anda perhatikan intro musik dari lagu Kings And Queen pasti sama banget sama lagunya Noah Separu Aku.

16. Paramore – Still Into You
Unik, menarik, asyik itulah mungkin kata-kata yang pantas untuk menggambarkan betapa berkualitasnya lagu Paramore yang satu ini. Lagu yang diambil dari kisah percintaan antara vokalis Paromore degan drumer New Found Glory. Lagunya bergenre lain dari lagu-lagu paramore lainnya.

15. Yellowcard – Hang You Up
Hang You Up salah satu lagu terbaik dan terkenal dari band asal Amerika Yellowcard. Lagunya sungguh sangat enak dan menurut gue lagu ini merupakan salah satu lagu alternative rock terbaik sepanjang masa.  Band yang bergenre alternative rock ini tercatat beberapa kali menciptakan lagu yang sangat enak didengar dan luar biasa diantaranaya Ocean Avenue dan Sing for You.

14. Papa Roach – Scars
Lagu terbaik dari Papa Roach selain Last Resort, Getting Away With Murder maupun No Matter What. Tidak seperti lagu Papa Roach yang lainnya, lagu ini dikemas sedemikian rupa sehingga menghasilkan kualitas musik yang sangat berwarna. Scars adalah lagu yang bergenre slow rock, tetapi terdapat sedikit scream di akhir lagu yang membuat lagu ini sungguh fantastis.

13. Melee – Built to Last
Never Forget This Song! Lagu yang tidak mungkin anda lupakan, bila anda sudah mendengar lagu ini. Melee memang tidak terlalu terkenal di Indonesia namun lagu-lagunya memang hampir semua enak didengar diantaranya Can’t Hold On maupun Rythm of Rain. Suara vokal yang sangat khas dari Melee membuat lagu ini sungguh indah untuk didengarkan.

12. Good Charlotte – We Believe
We Believe membuat aku percaya bahwa Good Charlotte adalah salah satu band punk terbaik saat ini, bersama Green Day. We Believe mungkin satu-satunya lagu dari Good Charlotte yang bergenre easy listening, lagunya memiliki lirik yang mendalam mengenai kerusakan-kerusakan yang terjadi di bumi.

11. Simple Plan – This Song Saved My Life
Suara piano yang menawan, suara vokal yang sangat amaze, dan juga reff musik yang kena banget di kuping. Lagu ini tidak kalah dengan lagu Simple Plan Welcome to My Life maupun Perfect. Lagu dari albim Get Your Heart On! Ini memang bisa di bilang paling enak di album tersebut. Menceritakan tentang musik yang dapat menenangkan hatimu di saat sedih, Nice!

10. Linkin Park – Waiting For the End
Siapa coba yang tidak kenal dengan band nu metal yang satu ini? Band yang mungkin paling banyak memiliki fans di Indonesia selain Avenged Sevenfold. Waiting For the End memang lagu yang dikemas dengan epic, lirik yang luar biasa bagus. Kolaborasi vokal antara rap dan juga suara vokal Chester Benington yang sangat indah. Membuat lagu ini sungguh sangat menarik.

9. Maroon 5 – She Will Be Loved
Lagu pertama yang gue dengar dari Maroon 5. Lagunya sangat enak dan gue jamin anda akan langsung menyukai lagu ini di saat pertama kali mendengarnya. Suara bass yang sangat menawan, suara vokal Adam Levine yang mungkin satu-satunya di dunia ini. Bisa dibilang ini lagu Maroon 5 yang paling enak, paling, terkenal, dan yang terbaik.

8. Boys Like Girls – Be Your Everything
Lagu yang menceritakan tentang seorang cowok yang relah melakuan apa saja demi kekasihnya. Lagunya sangat enak didengar dan pasti suka saat pertama jali dengar. Lagu yang sangat luar biasa, petikan gitar yang memukau, suara vokal yang sangat mengagumkan dan tiada duanya.

7. Avenged Sevenfold – So Far Away
Lagu yang menceritakan tentang kehilangan sahabat yang selalu bersama-sama dari kecil sampai dewasa, namun pada suatu hari temannya tersebut meninggal dunia. Teman yang dimaksud tersebut adalah The-Rev drumer pertama Avenged Sevenfold yang meninggal dunia karena mengomsumsi obat-obatan terlarang. Lagu ini sungguh sangat indah, di awali dengan petikan gitar yang merdu banget. Suara vokal yang sangat khas dari M. Shadow membuat lagu ini mungkin menjadi salah satu lagu terbaik Avenged Sevenfold.

6. Blink-182 – After Midnight
Menyesal seumur hidup, bila anda tidak pernah mendengar lagu ini. Lagu yang sangat menghibur diri kita saat lagi sedih. Lagu yang seakan memiliki magnet yang siap menarik anda untuk mendengarkan lagu ini lagi dan lagi. Suara drum yang khas banget dari Blink-182, cara bermain gitar yang sangat keren. Video klip musiknya juga tidak kalah keren.

5. Muse – Neutron Star Collision
Lagu ini merupakan soundtrack dari film Twillight Saga. Lagunya bergenre melow, sedih banget. Suara vokal yang sangat indah dan emosional. Gue jamin suara anda akan hilang-hilang ketika ikut menyanyikan lagu ini, nada lagunya sungguh rendah. Bila anda susah tidur, lagu ini cocok banget. Irama musiknya pasti akan membuat pikiran anda menjadi tenang, dan seakan-akan terhipnotis oleh lagu Muse yang satu ini.

4. Limp Bizkit – Behind Blue Eyes
Mungkin anda heran mengapa lagu LB kok ada di nomor 4? Jawabannya simple aja, lagu ini tidak seperti lagu lainnya yang liriknya mengandung kata-kata kotor, Behind Blue Eyes adalah lagu yang sangat bersih dan sangat bedah dari lagu-lagu Limp Bizkit lainnya. Suara gitar yang keren banget dan juga suara vokal yang sangat mengagumkan. Gye takan melupakan lagu ini sampai kapanpun.

3. My Chemical Romance – The World Is Ugly
Mungkin ini lagu terakhir yang diciptakan oleh MCR, soalnya band ini sudah menyatakan bubar pada beberapa bulan lalu. Lagu ini sungguh menarik, tidak kalah dengan lagu My Chemical Romance lainya seperti I Don’t Love You maupun Disenchanted. Gue berani jamin anda akan langsung menyukai lagu ini di saat pertama kali mendengarnya. Lirik musik yang begitu indah membuat lagu ini sangat cocok diputar dalam keadaan apapun, baik di saat santai maupun menjelang tidur.

2. Green Day – Brutal Love
Sangat jarang Green Day menciptakan lagu yang bergenre melow seperti ini. Mungkin cuma beberapa diantaranya; When Its Time, The Forgotten, maupun Wake Me Up When September Ends. Sumpah! Lagunya asyik banget kena banget di kuping. Lagu ini salah satu lagu terbaik di album Tre. Lagu yang membuat anda akan kembali mendengarkannya di saat pertama kali mendengar.

1. One Direction – They Don’t Know About Us
Salah satu lagu paling romantis yang pernah ada di galaxi bima sakti, hehehe.. Lagu yang sangat memukau, gue hampir 300 kali mendengarkan lagu ini, tetapi anehnya gue gak bosan-bosan sampai sekarang. Lirik yang begitu sangat indah dan sangat romantis. Irama musik yang sangat menakjubkan. Lagu ini yang membuat gue lebih ngefans sama One Direction, sura Harry Style di lagu ini sungguh memukau. Lagu yang di awali dengan suara piano yang sangat indah. Sempurna!

Sebenarnya masih sangat banyak lagu barat yang gue tau, namun tidak memasukannya ke list. Mungkin ada sekitar 2000 lagu barat yang ada di playlist gue, kemudian saya seleksi menjadi 31 lagu yang paling pantas masuk list dan terbagus.

Ini dia lagu yang hampir saya masukin ke list, tetapi tidak jadi:

1. The Red Jumpsuit Apparatus – Your Guardian Angel
2. OneRepublic – Burning Bridge
3. Avril Lavigne – Innocence
4. Coldplay – In My Place
5. Panic! At The Disco – The Ballad Of Mona Lissa
6. The Click Five – Just the Girls
7. Taylor Swift – Love Story
8. Savage Garden – I Knew I Love You
9. Westlife – I Wanna Grow Old With You
10. The Stroke – You Only Live One

Dan masih banyak banget deh pokoknya. Bila teman-teman yang baca postingan ini ada referensi lagu barat yang enak didengar silahkan berkomentar di kolom komentar yang telah disediakan di bagian bawah.

2 thoughts on “31 Lagu Barat Terbaik dan Paling Enak Didengar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s