Avenged Sevenfold


image

Avenged Sevenfold adalah band Hardrock Amerika dari Huntington Beach, California, yang dibentuk pada tahun 1999. Band ini terdiri dari vokalis M. Shadows , lead guitar Synyster Gates, Zacky Vengeance rhythm guitar, bassist Johnny Christ , dan
Drummer baru mereka Arin Ilejay. Berikut ini lagu paling terkenal dari Avenged Sevenfold:

1. Nightmare
Harus diacungi jempol deh buat lagu Avenged Sevenfold yang satu ini. Lagunya sangat nendang banged di kuping. Nadanya yang asyik, video klipnya yang keren ditambah suara M. Shadow yang kental membuat lagu ini sangat disukai.

2. Afterlife
Merupakan lagu Avenged Sevenfold yang serba paling baik, paling pas harmoninya, paling enak suara vocalnya, paling skill permainan gitarnya, paling rumit drumnya, dab paling dahsyat bass-nya, serta paling keren video clipnya!!!

3. So Far Away
Gue gak bisa jelasin bagaimana indahnya lagu ini? Lagu yang dapat membuat orang merasa sedih dan menangis, petikan gitar yang indah, suara drum yang keren, lirik yang sangat menyentuh hati. Video klip lagu ini menceritakan masa-masa di mana The-Rev masi hidup.

4. A Little Piece of Heaven
Lagu ini sungguh memiliki segalanya! Lagu ini begitu apik. lagu yang bertemakan kekerasan ini, begitu menyenangkan untuk didengarkan dan membayangkan cerita di dalam lagu ini membuat orang merasa Metal. Lagu ini sempat dilarang pemutarannya karena liriknya yang banyak mengandung kekerasan.

5. Bat Country
Lagu pertama yang mengangkat nama Avenged Sevenfold. Bat Country adalah lagu yang merajai tangga lagu MTV serta masuk jajaran elite Billboard diawal launchingnya. Di lagu ini juga kemudian Zacky Vengeance dan Synyster Gates mempopulerkan kembali lagu-lagu dengan solo gitar yang dominan, setelah sekian lama dikuasai lagu-lagu bergenre R&B.

6. Seize The Day
Lagu Avenged Sevenfold yang satu ini mempunyai harmonisasi interlude yang sangat menyayat ditambah video clip yang terlihat sangat full konsep.

7. Beast And The Harlot
Salah satu lagu Avenged Sevenfold yang intronya paling dahsyat, drum The Rev + scream M. Shadow = Awesome Song!!!
Lagu ini juga merupakan satu-
satunya lagu Avenged Sevenfold yang ada bagian ‘overtone’ atau nada yang dinaikkan satu okta dibagian reff-nya.

8. Almost Easy
Lagu yang menjadi soundtrack di film Transformers: Revenge of the Fallen. Video clip untuk lagu ini juga sangat keren dengan visual-effect yang menggambarkan orang-orang yang terlihat ‘insane’ melompat kedalam jurang api.

9. Dear God
Lagu Avenged Sevenfold yang paling terkenal di Indonesia adalah lagu ini, dengan harmoni gitar yang sangat easy listening, nada yang enak dan pas diatmosfir musik orang timur.

10. Missing In Action
Lagu yang berdurasi 8 menit lebih ini dikisahkan oleh M. Shadow untuk teman-temannya yang mengikuti wajib militer dan sebagian tidak pulang dalam keadaan hidup untuk menceritakan kisahnya. Lagu ini memiliki interlude yang terdengar luar biasa, bagian lagu yang paling ‘great’ adalah bagian koor setelah interlude yang terdengar sangat dramatis.

One thought on “Avenged Sevenfold

  1. Pingback: 10 Lagu Barat Enak Didenger | Sehabis Mandi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s