Shaf Sholat Berantakan


Meluruskan shaf adalah hal penting yang harus diperhatikan sebelum memulai sholat, tapi terkadang di beberapa mesjid imam sholat langsung saja takbir tanpa meluruskan shaf makmum terlebih dahulu. Padahal Rasulullah Salallahu ‘alahi Wassalam tidak pernah memulai sholat tanpa meluruskan shaf terlebi dahulu. “Luruskanlah shaf karena lurusnya shaf merupakan bagian dari kesempurnaan shalat. ” (HR. Bukhari & […]

Ya Allah Aku Jatuh Cinta


Maha besar Allah yang telah mencipkan laki-laki dan perempuan karenanyalah aku bisa merasakan yang namanya jatuh cinta, so sweet hehe.. enta mengapa semenjak gue salah posting status facebook, niatnya mau update status mala posting di brandanya dia, dan hal itu membuat gue lemes gak karuan.. Inilah pertamanya gue menyukai seseorang sehebat ini bahkan gue sengaja […]

Miftahul Jannah


Kemarin setelah pulang dari telkom untuk internetan pakai wifi, agar hemat data saat download. Karena kalau pakai paket data maka akan tekor, hehe.. Karena memang gue mau download file yang ukurannya cukup besar yaitu kajian sunnah sirah nabawiyah dari Ustadz Khalid Basamalah yang merupakan salah satu Ustadz favorit gue. Abis sholat maghrib di mesjid jami’ […]

Gejolak Hati Cie Cie..


Bismillah.. Jadi orang beriman emang ada enaknya dan ada juga gak enaknya, enaknya ya kalau dibilang secara simpel kalau tiba-tiba mati sudah ada jaminan surga, mengapa? Karena memang beriman dijanjikan surga oleh Alla Azza wa Jalla. Dan yang gak enaknya adalah gak boleh ini, gak boleh itu, gak boleh dugem, gak boleh bergaul cewek cowok, […]

Gue itu Beda


Gue beda bukan berarti di saat lho makan nasi, gue makan kerikil? Hehe.. Gue beda dalam arti apa yang gue lakuin kebanyakan beda dengan apa yang dilakuin ama kebanyakan cowok-cowok saat ini. Kebanyakan apa yang dilakuan ama cowok-cowok sekarang ini adalah hal-hal yang negatif dan sangat jauh dari norma agama.. Mengapa gue sebut gue cowok […]

Desa Liberia Sepinya Mirip Kuburan


Malam.. sepulang dari warnet gue baru nyadar kalau kampung gue itu ternyata lebih mirip kuburan daripada pemukiman. Saat jalan pulang gak ada seorangpun di jalan bahkan rumah-rumah udah pada tutup semua. Padahal waktu gue pulang jam masih menunjukan pukul 09:00, kalau di kampung sebela jam segini masih sangat ramai. Mungkin karena nih kampung tempatnya tidak […]